​Rembuk Stunting, Percepatan Penanganan Stunting di Kediri

​Rembuk Stunting, Percepatan Penanganan Stunting di Kediri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Kesehatan menggelar Sarasehan dan Rembuk Stunting, Senin (13/7/2020) lalu.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Kesehatan menggelar Sarasehan dan Rembuk Stunting, Senin (13/7/2020) lalu. 

Acara yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Keling tersebut dalam rangka Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Mulai Pemanfaatan Dana Desa dan Potensi Pariwisata di Desa Krenceng dan Desa Kencong Kecamatan Kepung.

Acara ini dihadiri oleh Tim Percepatan Penanganan Stunting di wilayah Kabupaten Kediri yaitu Dinas Kesahatan, Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, dan Desa Krenceng serta Desa Kencong yang menjadi lokus .

Turut hadir pula Camat Kepung Sumarlan, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa adalah masalah prioritas. Maka dari itu, banyak anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid-19 tetapi untuk masalah tidak mengalami perubahan sedikit pun.

Stunting sangat erat kaitannya dengan asupan gizi. Semenjak anak di dalam kandungan harus mendapatkan asupan gizi yang cukup. Sehingga diharapkan kasus dapat ditekan dan desa-desa di Kecamatan Kepung, umumnya di Kabupaten Kediri, dapat bebas dari . Untuk itu, masyarakat harus mengetahui pentingnya 1.000 hari pertama kehidupan, yaitu mulai ibu hamil sampai usia anak menginjak 2 tahun.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO