Pemkot Probolinggo Musnahkan ​Ribuan Barang Bukti dan Hasil Tindak Kejahatan

Pemkot Probolinggo Musnahkan ​Ribuan Barang Bukti dan Hasil Tindak Kejahatan Pemusnahan barang bukti di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo, Kamis (16/7/2020). (foto: ist).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ribuan barang bukti dimusnahkan di Kota Probolinggp. Pemusnahan itu dilakukan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Probolinggo, Kamis (16/7/2020).

Pemusnahan terhadap barang bukti dari hasil tindak kejahatan itu dihadiri oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin. “Banyak barang obat-obatan yang kita sita. Karena tidak memiliki izin edar,” ujar Kajari Kota Probolinggo, Yeni Puspita kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (16/7/2020).

Penyitaan terhadap peredaran obat yang tidak memiliki izin dan resep dokter itu sangat membahayakan bagi masyarakat.

Yeni Puspita menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19 angka kejahatan di Kota Probolinggo belum bisa diketahui secara signifikan. “Setelah akhir tahun baru bisa diketahui nanti,” tandasnya.

Saat memusnahkan barang bukti berupa sejumlah handphone, Kajari Yeni Puspita dan Wali Kota Habib Hadi menghancurkannya dengan palu bersama-sama. Sementara barang lainnya dibakar dan dihancurkan menggunakan kendaraan alat berat. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO