​Total 7.479 Pasien Sembuh, Recovery Rate Jatim Tertinggi secara Nasional

​Total 7.479 Pasien Sembuh, Recovery Rate Jatim Tertinggi secara Nasional Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Selama satu minggu penuh, mencatatkan jumlah recovery rate (angka kesembuhan) tertinggi secara nasional. Per hari ini, Rabu (15/7), sebanyak 521 orang di Jatim dinyatakan sembuh dari . Dengan penambahan tersebut, total jumlah kesembuhan di Jatim sebanyak 7.479 orang atau setara dengan 43,45 persen.

"Alhamdulillah, selama tujuh hari berturut-turut angka kesembuhan di Jatim menempati posisi pertama. Dan hari ini, adalah angka kesembuhan tertinggi selama seminggu terakhir," ungkap Gubernur , Indar Parawansa seusai mengikuti Rapat Penyerapan APBD 2020 di Jakarta pada Rabu (15/7) sore.

Dengan capaian tersebut, secara khusus menyampaikan apresiasi penuh kepada para tenaga medis di seluruh RS rujukan atas dedikasi dan kerja keras selama ini. Menurut , tenaga medis berkontribusi besar dalam pencapaian ini.

"Terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang telah konsisten berupaya keras menyembuhkan pasien positif . Realitas ini juga menjadi bukti bahwa inovasi dan intervensi terbukti mampu memberikan layanan terbaik yang mempercepat kesembuhan pasien," tutur .

Walaupun tren jumlah kesembuhan tertinggi diperoleh Jatim, tetap berpesan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan di manapun berada, khususnya saat berada di luar. Hal ini mengingat masih bertambahnya kasus positif di Jatim.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO