Tunggu Jadwal Masuk Sekolah, ​Siswa di Dusun Krampo Arosbaya Isi Waktu dengan Hafalan Quran

Tunggu Jadwal Masuk Sekolah, ​Siswa di Dusun Krampo Arosbaya Isi Waktu dengan Hafalan Quran Ustadz Marsup saat membimbing anak-anak hafalan Al-Quran juz 30.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Belum dipastikannya jadwal belajar tatap muka di sekolah akibat pandemi Covid-19, dimanfaatkan sekumpulan anak di Dusun Krampo Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya, dengan belajar menghafal Al-Quran.

Kegiatan menghafal Al-Quran juz 30 ini dibimbing oleh Ustadz Marsup, agar anak-anak di lingkungan rumahnya memiliki aktivitas di saat pandemik Covid-19.

"Sebenarnya anak-anak ini memang santri di mushola kami. Hanya saja, biar ada tambahan kegiatan, saya ajak mereka untuk belajar menghafal Al-Quran juz 30. Apalagi sekarang saya ada bantuan ustadz dari Pasuruan," jelas ustadz Marsup kepada wartawan BANGSAONLINE.com, Rabu (15/7/2020).

Dikatakannya, bahwa aktivitas belajar menghafal juz 30 ini dilakukan pada waktu shubuh hingga terbit fajar. Dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

"Karena yang belajar adalah anak tetangga sendiri, dan kampung kami juga menjadi Kampung Tangguh Covid-19, jadi tetap kami perhatikan protokol kesehatan dengan selalu cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan," ungkap Marsup yang juga menjabat sebagai Ketua Kampung Tangguh Desa Tengket.

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO