​Camat Kare: Pakai Masker Itu Sebuah Kebutuhan, Bukan Keterpaksaan

​Camat Kare: Pakai Masker Itu Sebuah Kebutuhan, Bukan Keterpaksaan Tarnu, Camat Kare saat sesi pencairan BLT Dana Desa Tahap III di Desa Bolo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Selasa (14/7/2020). (foto: ist).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Camat Kare Kabupaten Madiun, Tarnu Asydiq berharap agar masyarakat mengenakan masker saat berada di luar rumah. Kewajiban memakai masker dinilai sangat penting untuk melindungi diri dari virus corona (Covid-19).

“Kalau semua pakai masker, mereka yang terpaksa keluar rumah diharapkan terlindungi. Setidaknya, terlindung dari kemungkinan penyebaran akibat droplet (percikan air dari bersin dan batuk), memakai masker sebuah kebutuhan bukan lagi dipaksa," ujar Tarnu saat sesi pencairan BLT Dana Desa Tahap III di Desa Bolo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Selasa (14/7/2020).

Tarnu menambahkan, masyarakat yang tidak menggunakan masker tentu rentan terinfeksi. Kondisi seperti ini, tentu tidak dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Kebijakan memakai masker, kebijakan yang sangat sederhana, mudah dilaksanakan, dan tidak memakan biaya besar.

“Kebijakan itu adalah mewajibkan masyarakat memakai masker setiap berada di luar rumah, juga jangan lupa cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan perlu diingat virus ini masuk lewat lubang hidung, mata, dan telinga," tutupnya. (hen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO