Di Tengah Pandemik Covid-19, Koperasi Harus Inovatif dan Manfaatkan Teknologi Digital

Di Tengah Pandemik Covid-19, Koperasi Harus Inovatif dan Manfaatkan Teknologi Digital Tasyakuran HUT Koperasi ke-73 yang digelar Dinas Perdagkum Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Dalam memperingati Hari Koperasi ke-73 di tengah pandemik Covid-19, Dinas Perdagkum Ponorogo menggelar tasyakuran bertempat di Wisma Koperasi, Selasa (14/7).

Kepala Dinas Perdagkum Ponorogo yang diwakili Sekretaris Sukarni, dalam sambutannya membacakan pesan dari Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. Dalam arahannya, Menkop dan UKM mengajak seluruh pelaku koperasi berinovasi dalam menghadap pandemik Covid-19.

"Tantangan baru yang dihadapi oleh dunia perkoperasian nasional tidak hanya sekadar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dan inovasi produk, tetapi juga menjadi momentum untuk menghadirkan visi baru di tengah perubahan sosial ekonomi yang sangat dinamis," ujar Sukarni membacakan sambutan Menkop dan UKM.

Menurut Sukarni, ada sejumlah inisiatif yang sedang dilakukan Dinas Perdagkum Ponorogo untuk penguatan dan modernisasi koperasi. Yakni, melakukan perbaikan ekosistem kemudahan usaha yang memungkinkan koperasi bisa mengakses pasar yang lebih luas, pembiayaan, serta mengembangkan kapasitas usaha seluas-luasnya.

Ketua Dekopindo, Priyo Budi yang turut hadir dalam acara tersebut, berharap di usia yang ke-73 tahun ini, koperasi masih bisa eksis dan tambah maju meski di tengah pandemi Covid-19 ini. "Kita jangan terbelenggu dengan situasi yang mencekam seperti sekarang ini. Tetap bersemangat dan berinovatif agar bisa menggerakan koperasi tetap kuat dan berkembang," ajaknya.

Sementara Ketua Panitia, Hadi, dalam sambutannya mengatakan peringatan hari Koperasi ke-73 ini berbeda dibanding tahun-tahun kemarin, karena bersamaan dengan Pandemik Covid-19.

Dalam memperingati hari ulang tahun koperasi tahun ini, Hadi mengatakan pihaknya sudah melaksanakan beberapa kegiatan, di antaranya yakni tasyakuran. "Kami berharap koperasi yang ada di Ponorogo semakin baik, berkembang, dan bermanfaat untuk anggota serta masyarakat. Sesuai dengan tema koperasi kuat, rakyat sejahtera," katanya.

"Dengan semangat memajukan dan menghidupkan koperasi, dengan semangat agar semuanya bisa tercapai dengan maksimal sesuai tujuan yang diharapkan," tukasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO