Giliran 2 ASN di Dinas Pertanian Gresik Positif Covid-19

Giliran 2 ASN di Dinas Pertanian Gresik Positif Covid-19 Kantor Pemkab Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Gresik yang dinyatakan terpapar dan positif terinveksi Virus Corona (Covid-19), terus bertambah.

Kali ini 2 ASN di lingkup Dinas Pertanian (Distan) Gresik dinyatakan positif Covid-19, setelah hasil tes swab-nya keluar. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Distan Gresik, Eko Anindito Putro.

"Ada 2 staf saya yang positif Covid-19," ujar Eko Anindito Putro kepada BANGSAONLINE.com, Senin (13/7).

Menurut Eko, 2 ASN Distan diketahui positif Covid-19 setelah Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik melakukan rapid test (tes cepat) terhadap sejumlah ASN Distan, 2 minggu lalu. Hasil dari rapid test tersebut, ada 3 ASN yang dinyatakan reaktif, dan langsung ditindaklanjuti dengan swab test.

"Nah, dari swab itu, hasilnya 2 ASN positif Covid-19. Sementara 1 ASN negatif," ungkap Eko.

Saat ini, kata Eko, 2 ASN Distan yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. "Sementara isolasi mandiri di rumah," pungkasnya.

Adanya 2 ASN di Distan Gresik yang positif Covid-19, menambah daftar panjang para ASN di lingkungan Pemkab Gresik yang terpapar dan positif Covid-19. Wabup Gresik, Moh. Qosim baru-baru ini mengungkapkan, ada 27 ASN yang positif Covid-19.

Mereka di antaranya berdinas di RSUD Ibnu Sina, yakni dokter spesialis, dan perawat. Kemudian, ASN di Puskesmas, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Kantor Kecamatan.

Belakangan, ada salah satu Asisten Sekda Gresik yang juga dinyatakan terpapar Covid-19 dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit (RS). (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO