Kampanyekan Gowes agar Sehat, Pak RT Datangi Satu per Satu Rumah Warganya

Kampanyekan Gowes agar Sehat, Pak RT Datangi Satu per Satu Rumah Warganya Komunitas Gowes Lavender 09 saat memasuki gerbang Perum Lanvender (Jalan Kembar Bangkalan), Ahad (11/7) pagi.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com -  dapat mengurangi rasa cemas, gelisah, bahkan stres dan depresi. Hal ini dikatakan Moh. Rizal, Ketua RT 03 Perumahan Lavender, Kelurahan Mlajah, Kecamatan / Kabupaten Bangkalan, yang juga anggota komunitas Lavender, Ahad (11/7).

Menurutnya, mengayuh pedal saat gowes bisa meningkatkan kosentrasi. "Memang kita mengalami lesu, lelah, dan capek, tapi karena berjuang serta fokus, maka tujuan akan sampai," katanya usai gowes rutin mingguan, di Gardu Lavender RT 03 Bangkalan.

Dalam kondisi pandemik Covid-19 seperti saat ini, ia sebagai Ketua RT mengaku memiliki tanggung jawab moril terhadap kesehatan warganya. Karena itu, RIzal mengaku rutin mengingatkan warganya agar menyempatkan gowes minimal dua kali seminggu, agar tubuh tetap tetap fit dan bugar, sehingga tidak mudah tertular virus.

Selain lewat WhatsApp, ia juga mendatangi satu per satu rumah warga untuk mengingatkan agar selalu rutin gowes. "Tujuannya agar tubuh sehat, bugar, sehingga imun tubuh kita meningkat. Karena vaksinnya Covid-19 adalah selalu menjaga imun tubuh kita, selain disiplin di protokol kesehatan," tuturnya.

Ia berharap, masyarakat Bangkalan dapat membangun kebiasaan olahraga secara kontinyu, sehingga badan menjadi lebih sehat. " adalah olahraga yang murah, tidak harus dengan merk atau model tertentu, yang penting dapat gowes apapun sepedanya," pungkasnya. (uzi/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO