Perbaiki Jalan Brantas, Pemkot Probolinggo Diacung Jempol

Perbaiki Jalan Brantas, Pemkot Probolinggo Diacung Jempol Ilustrasi. foto: dok bangsaonline.com

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Setelah menuai keluhan, akhirnya Jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kota Probolinggo yang rusak kini dilakukan perbaikan. 

Sebelumnya, protes kerusakan jalan itu tak hanya disampaikan oleh para pengendara yang melintas, namun juga sejumlah anggota Komisi III DPRD Kota Probolinggo.

Aksi protes sejumlah anggota Komisi III itu dengan melakukan tambal sulam jalan aspal yang rusak agar segera melakukan perbaikan.

“Alhamdulillah, sekarang jalan itu mulai diperbaiki,” ujar seorang pengendara kendaraan, Misdar kepada wartawan, Minggu (12/7).

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Perkim, Andung Tjahyono saat dikonfirmasi wartawan membenarkan jika di Jalan Brantas itu dilakukan perbaikan.

“Dana pemeliharaan itu memang ada, namun terkendala adanya refocusing Covid-19,” tandasnya.

Dia menjelaskan, di Jalan Brantas itu ada 16 titik yang dilakukan perbaikan dengan anggaran sebesar Rp 80 juta. “Dananya kecil, karena memang terjadi refocusing,” jelas Andung.

Diperkirakan pengerjaan pemeliharaan jalan Brantas itu baru selesai satu bulan ke depan.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Probolinggo, Agus Riyanto mengacungi jempol dengan diperbaikinya Jalan Brantas oleh Dinas PUPR.

“Saya berharap tidak hanya jalan Brantas saja yang perlu diperbaiki, tetapi juga Jalan Ahmad Yani yang kini kondisinya rusak. Apalagi dana anggaran pemeliharaan itu sebesar Rp 500 juta,” tandasnya. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO