​Rusliyadi: Gowes Sebagai Ajang Silaturahim dan Akrabkan Diri

​Rusliyadi: Gowes Sebagai Ajang Silaturahim dan Akrabkan Diri Rusliyadi dengan sepedanya saat bersama Komunitas Pancal Lavender 09 Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Rusliyadi, pengusaha asal Bangkalan ini kakinya semakin intens mengayuh pedal sepeda bersama Komunitas Pancal Lavender 09 Bangkalan setiap minggunya.

Menurutnya, mengayuh sepeda membuat dirinya semakin bugar, fresh, serta sehat. "Apalagi di saat pikiran jarang digunakan berpikir akibat minimnya pekerjaan karena dampak dari pandemi hasil dari realokasi dan refocusing Covid-19," ujarnya saat mengawali obrolan santai di Gardu Lavender 09, Minggu (12/7/2020).

Dia menerangkan, gowes sepeda bukan hanya memberikan kesehatan jasmani dan rohani. Ia mengatakan jiwanya merasa tenang bila bersepeda. Bahkan menurutnya, kegiatan pancal ini mampu menurunkan gula diabetes.

"Dengan gowes ini otak semakin mengalir, yang beku-beku mulai encer dan mengalir,  jasmani rohani semakin fresh," jelasnya.

" rutin itu dilakukan secara rutin hampir 2-3 kali, bahkan di saat malam hari. Tapi tetap kita menjaga protokol kesehatan dan keselamatan pejalan kaki, serta teman gowes lainnya," ucapnya.

Sementara rute yang dilalui, lanjutnya, meliputi wilayah Bangkalan. Sebab, di Bangkalan saja banyak area yang eksotik dan indah. Misalnya ke Bukit Kampek, Bukit Batu Kapur yang memiliki kontur dan geografis lebih menantang. "Pokoknya seru ketika kita gowes bareng," bebernya.

"Dan kita tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan masker. Tapi saat lagi gowes, kita lepas terlebih dahulu sesuai anjuran kesehatan," sambungnya seraya mengatakan gowes ini juga merekatkan kembali silaturahim.

"Dengan mengayuh bareng ini dapat membangun kebersamaan, bahkan kemandirian, karena setiap individu gowes tidak boleh menggantungkan kepada orang lain. Tapi kalau urusan kebersamaan, gotong royong menjadi prioritas, seperti kerja bakti sosial," pungkasnya. (uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO