​Ikuti Pemberkatan Pendeta di Klinik Elshadai, 12 Anggota Jemaat Kediri Positif Corona

​Ikuti Pemberkatan Pendeta di Klinik Elshadai, 12 Anggota Jemaat Kediri Positif Corona Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (baju putih) dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri, dr. Fauzan Adima. foto: ist/ bangsaonline.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - 12 warga Kota Jawa Timur yang merupakan bagian dari jemaat ibadah pemberkatan doa di Klinik Elshadai positif . Mereka diduga tertular dari asal Jakarta yang turut menghadiri prosesi pemberkatan doa tersebut.

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kota , dr. Fauzan Adima.

Menurut dr. Fauzan, ibadah pemberkatan doa di Klinik Elshadai berlangsung pada 19 Juni 2020. Sebanyak 32 jemaat mengikuti prosesi yang berlangsung di klinik itu.

Ditambahkan oleh dr. Fauzan, tujuh dari 32 jemaat berasal dari Jakarta. Setelah ibadah pemberkatan doa di Klinik Elshadai selesai, mereka langsung balik ke ibu kota.

"Untuk 25 (jemaat) sudah di-rapid," ujar pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kota itu, Sabtu (11/7/2020).

Sementara Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, menduga 12 jemaat tersebut tertular dari para tamu dari Jakarta. Mulanya Gugus Tugas mendapati tiga jemaat positif , namun setelah di-tracing jumlahnya bertambah menjadi 12 orang.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO