​20 Perguruan Pencak Silat Berkumpul, Ada di Kabupaten Pasuruan?

​20 Perguruan Pencak Silat Berkumpul, Ada di Kabupaten Pasuruan? Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. didampingi Wakapolres Pasuruan Kompol Muhammad Harris, S.I.K., M.I.K. foto bersama dengan 20 perwakilan pengurus pencak silat yang hadir dalam cangkrukan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan perwakilan perguruan pencak silat dari berbagai aliran bersilaturahim dengan Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. di Halaman Gedung Tunggal Panaluan Polres Pasuruan, Jumat (10/7) malam.

Silaturahim bertema "Cangkrukan dengan Pergurus perguruan Silat" se-Kabupaten Pasuruan ini dalam rangka kebersamaan untuk menjaga kondusivitas keamanan, serta Kamtibmas Kabupaten Pasuruan.

Silahturahim diikuti berbagai perguruan silat di Pasuruan, seperti IPSI Pasuruan, Kelatnas Perisai Diri, Pencak Organisasi, Tapak Suci, Pagar Nusa, PEH Terate, Persinas Asad, Kuntu, IBNU Alwan, Budi Utomo, Pandawa, Tapak Murni, Bela Diri Anak Indonesia, Walet Putih, Satria Agung, Kobsi Niaga Putih, Tangan Hati, Porsada, Joss Camande, Nogo Suro, dan IKSPI Kera Sakti. Cangkrukan ini juga membahas mengenai situasi Pandemi Covid-19 jelang berlakunya New Normal.

Dalam arahannya, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan mengajak seluruh perguruan pencak silat ikut meningkatkan keamanan di saat pandemik Covid-19.

"Kita harapkan para jawara ikut menyosialisasikan protokol kesetahan dengan tetap memakai masker dan jaga jarak," ujar dia.

Melalui silaturahim ini, lulusan Akpol 2001 itu juga berharap situasi kamtibmas di Kabupaten Pasuruan terus terjaga. 

"Pertemuan ini diharapkan menjadi kolaborasi yang baik semua elemen masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban. Konsepnya nanti kita akan diskusikan lagi. Generasi-generasi ini supaya memiliki jiwa yang sportif, kemudian akan menjadi budaya yang baik. Ini korelasinya dengan bagaimana menciptakan keamanan ketertiban itu di lingkungan masyarakat," tegas Kapolres.

Terpisah, salah satu perwakilan dari IPSI Kabupaten Pasuruan Fedi Ariyandi sepakat dengan kapolres, bahwa seluruh elemen pencak silat harus ikut menjaga situasi dan kondisi keamanan yang selama ini sudah terjalin.

"Alhamdulillah, ke depan kita tetap menaruh harapan besar dengan terjalinnya silaturahim ini. Ke depan situasi akan tetap kondusif, apalagi kita sudah bisa lebih dekat dengan pihak kepolisian, dan harapan terus bisa bersinergi bersama yang jelas keamanan ketertiban dan keamanan dak kenyamanan tercipta harapannya untuk masyarakat," terang Fedi.

"Ke depan kita berharap tetap sinergi, semua perguruan bekerja sama, harus tetap membina dan menjaga marwah kerukunan persaudaraan di Kabupaten Pasuruan ini," pungkasnya. (maf/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO