BHS Siapkan Sejumlah Program Peduli Kesejahteraan Veteran di Sidoarjo

BHS Siapkan Sejumlah Program Peduli Kesejahteraan Veteran di Sidoarjo BERI BANTUAN: Bambang Haryo Soekartono (BHS) memberikan bantuan untuk veteran, di Gedung Juang 45, Jumat (10/7). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo 2020, Bambang Haryo Soekartono (BHS) memiliki kepedulian tinggi terhadap para yang berjasa memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Politikus Partai Gerindra ini menyiapkan sejumlah program agar kehidupan para hingga pensiunan TNI-Polri di Sidoarjo, mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Kata BHS, para telah banyak berjasa memperjuangkan dan mempertahankan NKRI.

"Jadi, patut mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah," cetus BHS saat mengunjungi pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sidoarjo, Pepabri (Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri) Sidoarjo dan Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Sidoarjo, di Gedung Juang 45 Sidoarjo, di Jl Ahmad Yani, Jumat (10/7).

Sejumlah upaya bakal dilakukan BHS saat nantinya diamanahi sebagai Bupati Sidoarjo. Pertama, dia akan mempertahankan Gedung Juang 45 Sidoarjo sebagai gedung tempat berkumpul para , Pebabri dan DHC-45. "Gedung ini akan kita pertahankan sebagai gedung tempat berkumpulnya para , Pebabri dan DHC-45," tegas BHS.

Tak hanya itu, BHS juga bakal mendorong Gedung Juang 45 Sidoarjo menjadi pusat informasi sejarah perjuangan para pejuang di Kabupaten Sidoarjo. Bila perlu, bisa menjadi pusat informasi sejarah perjuangan di Jatim. 

"Tentu harapan dari bapak-bapak ini, kita akan berikan tempat khusus (semacam kantor atau sekretariat) yang layak, untuk beliau bisa menikmati tempat yang layak," tandas BHS.

BHS juga menaruh kepedulian terhadap masalah yang berkaitan dengan tunjangan dan tunjangan lainnya. BHS menegaskan dirinya akan memperjuangkan persoalan tersebut ke pemerintah pusat. "Sebab ini merupakan hak bapak-bapak dan ibu-ibu janda ," beber mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO