Disenggol Tronton, ​Mobil Siaga Desa Plandaan Jombang Ringsek

Disenggol Tronton, ​Mobil Siaga Desa Plandaan Jombang Ringsek Mobil Siaga Desa (MSD) milik Desa/Kecamatan Plandaan yang ringsek.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Mobil Siaga Desa (MSD) milik Desa/Kecamatan Plandaan, ringsek usai disenggol sebuah truk tronton di Jalan Raya Dusun Melik, Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jumat (10/7/2020).

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 14:15 WIB, saat itu MSD dengan nopol S 1066 OP yang dikemudikan Eko Ridho Nataniawan (25), Warga Desa Plandaan melaju dari arah Utara ke Selatan yang hendak kembali ke kantor desanya.

Sesampainya di jalan menikung yang berada di Simpang Tiga Dusun Melik, muncul truk tronton bernopol AG 9659 UP yang dikemudikan Moh Alimi (44), asal Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri yang melaju dari arah Barat hendak belok ke Selatan. Karena terlalu ke kanan, maka tronton tersebut menyenggol MSD.

“Awalnya tronton berjalan dari arah Ploso menuju Jombang. Setelah turun dari Jembatan Ploso, tronton ini bermaksud belok ke arah Selatan. Namun saat belok, sang pengemudinya membanting setir terlalu ke kanan dan akhirnya nyenggol MSD tadi,” ucap Kanit Laka Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, MSD menderita kerusakan paling parah. Selain pintu samping kanan yang ringsek akibat bertabrakan dengan bumper samping tronton, kaca MSD juga retak.

Sementara untuk truk tronton tak mengalami kerusakan berarti. Diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah. Saat ini kedua kendaraan dievakuasi ke Markas Satlantas Polres Jombang guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Dari olah kejadian perkara, polisi menyimpulkan kecelakaan ini murni diakibatkan sopir tronton yang kurang hati-hati saat berbelok. Untuk kepentingan penyelidikan, kedua kendaraan tetap diamankan di Mako,” pungkas Sulaiman. (aan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO