​Permata Kartu Kredit, Siasat Belanja Pintar Saat Jalani Normal Baru

​Permata Kartu Kredit, Siasat Belanja Pintar Saat Jalani Normal Baru Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Akibat pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia kini lebih mengutamakan sistem pembayaran secara daring atau digital dalam belanja. Selain adanya kemudahan, hal itu juga dilakukan karena untuk mengurangi kontak langsung demi pencegahan penularan Covid-19. Adapun untuk menghindari pemborosan pengeluaran, maka siasat belanja pintar pun diperlukan.

Seperti diungkapkan oleh Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank. Dalam kondisi saat ini, masyarakat Indonesia menjadi lebih akrab dengan transaksi digital, terutama untuk berbelanja melalui e-commerce. Namun, segala kemudahan itu jangan dijadikan sebagai ajang untuk pemborosan pengeluaran.

“Mudahnya proses berbelanja nontunai yang ditawarkan oleh sistem pembayaran digital membuat masyarakat perlu lebih cerdas dalam mengatur pengeluaran. Salah satunya adalah berbelanja secara lebih logis dengan menentukan skala prioritas,” ujarnya, Jumat (10/7/2020).

Menurutnya, salah satu instrumen perbankan yang dapat diatur pengeluarannya secara mudah, praktis, dan dapat menunjang aktivitas berbelanja secara daring adalah fasilitas .

Tak hanya dapat diakses setiap saat, pengguna juga dapat memaksimalkan keunggulan yang dimiliki oleh seperti keuntungan tambahan saat bertransaksi, fungsi dana darurat, serta kemudahan mengelola pengeluaran dan anggaran belanja.

Oleh karena itu, PermataBank, salah satu bank swasta utama yang melayani lebih dari 3 juta nasabah di 62 kota di Indonesia, mengajak masyarakat untuk tetap logis dan bijak dalam berbelanja dengan memanfaatkan Permata Kartu Kredit sebagai alat smart shopping di tengah masa Transisi New Normal.

“Permata Kartu Kredit mendukung smart spending dengan memberikan beragam opsi bagi nasabah untuk dapat berbelanja dengan harga yang paling sesuai dan keuntungan lain yang dapat dimaksimalkan. Hal ini merupakan bentuk komitmen PermataBank untuk membantu masyarakat agar tetap dapat memenuhi kebutuhan pokok bulanan di masa Transisi New Normal,” ucapnya.

Dia pun membagikan tips dan trik agar dapat berbelanja secara pintar dengan . Di antaranya, menyusun anggaran dan skala prioritas belanja. "Hal ini membantu kita terhindar dari membeli barang-barang yang tidak diperlukan atau impulsive buying," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO