​New Normal, 14 Destinasi Wisata di Trenggalek Resmi Dibuka untuk Pengunjung

​New Normal, 14 Destinasi Wisata di Trenggalek Resmi Dibuka untuk Pengunjung Bupati Trenggalek, Moh. Nur Arifin saat membuka peresmian 14 Destinasi Wisata New Normal di Kawasan Wisata Putri Maron, Trenggalek (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) secara resmi me-launching 14 tempat destinasi wisata di masa New Normal. Launching destinasi wisata tersebut disampaikan oleh Bupati , Moh. Nur Arifin di Kawasan Wisata Putri Maron di Desa Depok Kecamatan Bendungan, Kabupaten , Jumat (10/7/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Arifin menegaskan saat ini Pemkab hanya membuka kembali 14 tempat wisata. 

"Ketika sekarang launching, bukan berarti semua langsung dibuka. Jadi belum semua dibuka. Menurut laporan kepala dinas tadi, ada 14. Jadi membukanya ini sesuai kesiapan masyarakat dan pelaku jasa wisatanya," ujar Bupati Arifin.

Kendati telah resmi dibuka, 14 tempat wisata di Kabupaten tersebut hanya boleh dikunjungi oleh wisatawan lokal .

"Untuk luar kota , luar negeri, dan sebagainya, saya minta masing-masing pemangku jasa wisata ini punya platform online yang bisa dipesan secara online, sehingga bisa memastikan siapa yang datang, asalnya dari mana, dan bagaimana status kesehatannya," tegasnya.

Bupati Arifin mengharapkan, dengan adanya platform online di masing-masing tempat wisata tersebut, maka penerapan physical distancing dan protokol kesehatan bisa berjalan efektif.

Di akhir sambutannya, Bupati Arifin berpesan agar tidak sampai ada klaster penyebaran Covid-19 di tempat wisata. Ia mewanti-wanti agar pengelola wisata menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO