​Antisipasi Covid-19, FRPB Gandeng Dinkes Lakukan Rapid Test Anggotanya

​Antisipasi Covid-19, FRPB Gandeng Dinkes Lakukan Rapid Test Anggotanya Seluruh anggota FRPB saat melakukan rapid test di posko TIC-FRPB di jalan Slamet Riyadi Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE. com - Untuk antisipasi serta pencegahan penularan Covid-19, seluruh relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) dilakukan rapid test. Ada 20 relawan yang mengikuti rapid test di Posko TIC FRPB Bakorwil jalan Slamet Riyadi nomor 1, Kabupaten Pamekasan.

Budi Cahyono, Koordinator FRPB Pamekasan menjelaskan, rapid test terhadap relawan bekerja sama dengan .

“Kegiatan rapid test ini dilakukan untuk mengantisipasi, sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona, khususnya bagi para relawan FRPB Pamekasan, yang selama ini terus menerus blusukan untuk memberantas Covid-19 di Pamekasan,” kata Budi Cahyono, Jumat (10/07).

Hasil rapid test anggota FRPB, seluruhnya nonreaktif. "Alhamdulillah, anggota FRPB yang selama ini menjadi TIM TIC dan selalu siap dan siaga serta merespons panggilan masyarakat, hasilnya nonreaktif. Karena setiap melakukan kegiatan kita selalu mengikuti SOP kesehatan yang sudah ada," tandasnya.

Terpisah, dr. Nanang Suyanto, Kabid P2 menyambut baik pelaksanaan rapid test tersebut. Dia berterima kasih kepada Pengurus FRPB yang sudah membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pamekasan.

“Harapannya, untuk rekan-rekan FRPB selalu semangat dan jaga kesehatan selalu, waspada dalam melayani masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19 Pamekasan,” pungkasnya. (yen/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO