​Presiden Bolivia dan Dua Menteri Terjangkit Covid-19

​Presiden Bolivia dan Dua Menteri Terjangkit Covid-19 Bu Presiden, semoga cepat sembuh. foto: havanatimes.org

BANGSAONLINE.com - Presiden Bolivia, Jeanine Anez, terkonfirmasi terjangkit . Sebelumnya, Presiden Brazil Bolsonaro, dan Wakil Presiden Venezuela Diosdado Cabello, juga terjangkit.

Di Bolivia, klaster di lingkungan pejabat tinggi. Diawali dari dua menteri, yaitu Jorge Fernando Oropeza dan Yerko Núñez, yang terjangkit corona. Demikian dilaporkan oleh Europa Press.

“Bersama dengan tim saya, kami telah bekerja selama ini dan sejak minggu lalu, dua dari mereka dinyatakan positif terkena virus corona. Saya melakukan tes dan saya juga dinyatakan positif,” jelas Anez dalam siaran video.

Presiden mengatakan merasa "baik" dan "kuat". Ia menyatakan akan tetap di karantina selama 14 hari, sampai tes baru dilakukan. Dia meyakinkan bahwa dia akan terus bekerja secara virtual, sambil berterima kasih kepada semua warga Bolivia yang bekerja untuk membantu memerangi krisis kesehatan. "Bersama-sama kita akan menang," simpulnya.

Tes positif Fernando Oropeza, Menteri Pertambangan Bolivia, terungkap pada akhir pekan lalu. Sementara Yerko Nunez, Menteri Kepresidenan, mengonfirmasi telah terjangkit sehari sebelumnya.

Hasil positif Nunez memobilisasi seluruh aparatur pemerintah dan semua orang di sekitarnya menjalani tes. Menteri Kepresidenan kemudian mengatakan bahwa Presiden Anez tidak akan menanggung risiko terinfeksi, karena tidak ada rapat kabinet. Faktanya, bu Presiden akhirnya juga tertular. 

Sumber: https://havanatimes.org/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO