​Kepala Desa Sanatengah Pamekasan Percepat Penyaluran Dana BLT-DD Tahap III

​Kepala Desa Sanatengah Pamekasan Percepat Penyaluran Dana BLT-DD Tahap III Pembagian BLT-DD tahap III di Balai Desa Sanatengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Desa Sanatengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Pembagian BLT Dana Desa sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK) bertempat di Balai Desa Sanatengah, dihadiri oleh Forpimka Kecamatan Pasean, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Kepala Desa Sanatengah Jailani Fausi menjelaskan, pembagian BLT-DD tahap III dipercepat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. "Masyarakat sudah menunggu pencairan BLT-DD tahap III sehingga dengan cepat kami salurkan," ujar Jailani, Kamis (09/07/20).

Djailani menegaskan kembali, penerima BLT-DD sudah didata oleh Gugus Tugas Covid-19 Desa Sanatengah dan masyarakat yang tidak pernah menerima program dari pemerintah, seperti PKH, BPNT, dan BST.

Jailani berpesan agar warga penerima BLT-DD memanfaatkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Gunakan dana ini sebaik-baiknya didalam masa pandemi Covid-19 ini," pesannya.

Penerima BLT-DD di Desa Sanatengah berjumlah 185 KK, tersebar di 10 dusun. Meliputi Dusun Cekonceh Barat, Dusun Cekonceh Timur, Dusun Junjang, Dusun Ibaih, Dusun Tareta, Sumber Pinang, Korong Laok, Korong Daya, Langdulang, serta Bung Gublong,

Pembagian tahap III ini tetap mematuhi protap kesehatan Covid-19, dengan jaga jarak, memakai masker, juga disediakan tandon untuk cuci tangan. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO