​Plt. Wali Kota Pasuruan Gelar Jumpa Pers Terkait Perwali Penanganan Corona

​Plt. Wali Kota Pasuruan Gelar Jumpa Pers Terkait Perwali Penanganan Corona Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T. (foto: ARDIANZAH/ BANGSAONLINE)

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T., melakukan jumpa pers terkait Perwali 34 Tahun 2020 tentang Pedoman Pola Hidup Bersih, Sehat, Disiplin, dan Produktif pada Musim Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Menuju Tatanan Normal Baru di BPBD Kota Pasuruan, Kamis (9/7/2020).

Plt. Wali Kota Pasuruan menyampaikan bahwa dalam Perwali ini, jajaran Forkopimda serta Tim Gugus Tugas Covid-19 akan melakukan evaluasi dan monitoring.

"Serta pengawasan terpadu secara masif atau persuasif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Pasuruan," ujarnya, Kamis (9/7/2020).

Dalam kesempatan ini, dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan.

"Untuk itu kami menegaskan, 10 titik pintu yang ada di Kota Pasuruan akan dimonitoring agar bisa memantau keluar masuk masyarakat Pasuruan, serta memonitoring dari luar Kota Pasuruan yang hendak masuk ke Kota Pasuruan," jelasnya.

Dia menuturkan bahwa dengan adanya Perwali Nomor 34 Tahun 2020 ini, pemerintah berharap agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman. "Sekaligus bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dengan memakai masker, cuci tangan, serta menjaga jarak," pungkasnya. 

Turut pula hadir dalam sosialisasi Perwali kali ini, antara lain beberapa jajaran Forkopimda, Kapolres, Dandim 0819, Plt. Sekda, sejumlah awak media, serta beberapa undangan lain. (ard/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO