​Potensi Ikan Kerapu di Lamongan Besar, Gubernur Khofifah Minta Produktivitas Dimasifkan

​Potensi Ikan Kerapu di Lamongan Besar, Gubernur Khofifah Minta Produktivitas Dimasifkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat menebar benih Ikan Kerapu di Lamongan, Rabu (8/7/) sore. foto: ist/ bangsaonline.com

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa memberikan penguatan para petani tambak di Kampung Kerapu Desa Labuhan, Kecamatan Brondong Kabupaten , saat mendampingi kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Rabu (8/7) sore.

Gubernur memberikan motivasi dan semangat agar para petani tambak di Brondong terus semangat. Pasalnya potensi di pasar dalam negeri maupun luar negeri sangat potensial.

"Potensi ini sangat besar. Kita ingin agar dengan produktivitasnya dimasifkan dan dengan produktivitas yang masif diharapkan dapat memberikan ketahanan ekonomi terutama di tengah pandemi Covid-19," kata .

Dalam kesempatan ini, bersama Menteri Edhy juga melakukan panen dan menebar benih Ikan Kerapu. Ia melihat langsung pengembangan sentra budidaya kerapu, sekaligus memberi penguatan bagi para petani tambak di tengah adanya pandemi Covid-19.

Saat ini, produksi di Kabupaten mencapai 599 ton per tahun. Dengan lahan seluas 270 hektare, produktivitas di sana menurut harus terus ditingkatkan.

Ada pasar potensial di luar negeri seperti di China, Hongkong, Taiwan, dan Korea. Dengan peningkatan kualitas dari produk tambak di , maka diharapkan potensi pasar luar negeri mampu dipenuhi.

Di sisi lain, Menteri KKP Edhy Prabowo mengatakan, pertumbuhan ekspor Ikan Kerapu meningkat sampai 5 persen. Budidaya Ikan Kerapu ini akan terus didorong KemenKKP.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO