Sabtu, 28 November 2020 11:53

Sepuluh Pemuda Datangi BRI Bangkalan, Tuntut Kejelasan Penarikan Dana e-Warong Secara Sepihak

Kamis, 09 Juli 2020 14:40 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
Sepuluh Pemuda Datangi BRI Bangkalan, Tuntut Kejelasan Penarikan Dana e-Warong Secara Sepihak
Kepala Cabang BRI Bangkalan saat menerima aksi pemuda di depan Kantor Cabang BRI Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 10 pemuda menggelar aksi demo di depan Kantor Cabang BRI Bangkalan di Jalan Letnan Singosastro Nomor 1 RW 07 Kraton, Kecamatan Bangkalan, Kamis (9/7/2020).

Dalam aksinya ini, mereka menuntut penjelasan dari Pimpinan Cabang BRI Bangkalan terkait adanya kasus penarikan dana sepihak di salah satu Agen BRI Link atau e-Warong di Kecamatan Galis.

"Ada penarikan uang saldo rekening milik salah satu e-Warong di Galis. Di mana penarikan dana ini terjadi sepihak tanpa adanya konfirmasi dari pihak BRI selaku bank yang bekerja sama dengan pemerintah yang menyalurkan bantuan sosial," ujar salah satu pemuda yang ikut aksi demo, Kamis (9/7/2020).

Dikatakannya, penarikan dana yang dilakukan secara sepihak ini berjumlah Rp 140 juta, sehingga pihaknya ingin meminta kejelasan dari pihak BRI Cabang Bangkalan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Pimpinan Cabang BRI Bangkalan, Muhammad Amalo membenarkan adanya penarikan dana yang dilakukan oleh pihak BRI di salah satu Agen BRI Link di Bangkalan.

Menurutnya, penarikan dana tersebut dikarenakan pihak BRI telah melakukan kelebihan bayar terhadap dana Bantuan Pangan NonTunai (BPNT) di rekening yang bersangkutan.

"Kelebihan bayar tersebut terjadi pada Agen BRI Link yang ditunjuk sebagai e-Warong. Sehingga karena kelebihan bayar, maka kami harus menarik kembali," ujarnya.

Menurutnya, penarikan kembali dana ini tidak melanggar ataupun merugikan pihak mana pun. "Sesuai perjanjian kerja sama yang telah disepakati di awal, yakni BRI bisa menarik secara tiba-tiba tanpa adanya konfirmasi," jelasnya.

Dengan adanya kasus penarikan dana ini, dia menjamin tidak ada nasabah yang akan dirugikan. Hal ini dikarenakan, penarikan dilakukan sesuai dengan data transaksi yang ada di rekening bersangkutan.

"Kami membuka ruang, bagi siapa pun yang ingin meminta konfirmasi. Namun harus dilakukan secara personal, karena ini berkaitan dengan data pribadi nasabah," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...