​Mike Tyson Depresi Berat setelah Kematian Putrinya Akibat Tercekik Kabel

​Mike Tyson Depresi Berat setelah Kematian Putrinya Akibat Tercekik Kabel Tyson, sang legenda. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com - Mike Tyson telah menjadi tokoh kontroversial di dunia tinju sejak 1980-an. Tetapi pada 2009 ia menderita depresi berat, ketika putrinya yang berusia empat tahun tewas tercekik kabel.

Mike Tyson adalah salah satu pria terhebat di planet ini - mantan Juara Dunia dan pria termuda yang memenangkan gelar.

Prestasi olahraganya yang luar biasa membuatnya memahkotai termuda untuk memenangkan gelar kelas berat ketika ia baru berusia 20 tahun.

Tyson kemudian memenangkan gelar WBA, WBC, dan IBF dan masih satu-satunya kelas berat yang menyatukan mereka. Terlepas dari keberhasilannya di atas ring, kehidupan pemain berusia 54 tahun ini juga telah terperosok dalam kontroversi.

Tumbuh di salah satu lingkungan paling sulit di New York, ini kehilangan ibunya ketika dia baru berusia 16 dan dibawa oleh pelatih tinju.

Setelah berkompetisi di Olimpiade Junior, Tyson menjadi profesional ketika ia berusia 18 tahun dan memenangkan gelar pertamanya hanya setahun kemudian.

Dia menjadi juara kelas berat dunia hanya 12 bulan setelah itu, dan di dalam ring, dia tampak tak terbendung. Perusahaan-perusahaan besar, seperti Nintendo, ingin sekali menampilkan produk dan permainan mereka dan Mike Tyson adalah salah satu pria paling terkenal di planet ini.

Tetapi ketika bintangnya terus naik, retakan besar mulai terlihat dalam kehidupan pribadi Tyson. Dia menikah dengan aktris, Robin Givens, tetapi hanya setahun setelah mereka menikah, hubungan mereka hancur.

Ada desas-desus tentang kekerasan dan kekerasan dalam rumah tangga dan dalam sebuah wawancara yang mengejutkan, dengan suaminya duduk di sebelahnya, Givens menggambarkan kehidupan dengan itu sebagai "siksaan, neraka murni, lebih buruk daripada apa pun yang dapat saya bayangkan".

Dia mengklaim suaminya manic depresive dan hanya sebulan kemudian, dia mengajukan gugatan cerai.

Tiga tahun setelah pernikahannya hancur, Tyson ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan. Dia dituduh menyerang seorang wanita berusia 18 tahun di kamar hotel. Pada 10 Februari 1992, Tyson dihukum karena pemerkosaan dan dipenjara selama enam tahun tetapi dibebaskan pada 1995 setelah menjalani hukuman kurang dari tiga tahun.

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO