Rekom DPP PAN untuk Gus Yani dan Ning Min Sudah Diserahkan oleh Zulkifli Hasan

Rekom DPP PAN untuk Gus Yani dan Ning Min Sudah Diserahkan oleh Zulkifli Hasan Fandi Akhmad Yani saat menerima rekom dari Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Rekomendasi DPP PAN untuk dipastikan turun kepada Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat). Hal ini disampaikan Sekretaris DPD , Faqih Usman.

"Rekom DPP PAN sudah klir untuk pasangan Niat," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (8/7).

Menurut Faqih, rekom DPP PAN untuk Gus Yani dan Ning Min diberikan langsung oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di kediaman rumah dinas (rumdis), Jalan Widya Chandra IV, Jakarta, bulan Juni lalu.

"Saya bersama Ketua DPD Khamsun dan ayah Fandi Akhmad Yani, Nur Kholis, turut mengawal langsung pengambilan rekom di rumdis Ketum PAN," ungkap Faqih.

Menurut Faqih, rekom yang diberikan kepada Gus Yani dan Ning Min tanpa syarat apapun. "Jadi, murni karena mendukung penuh kepada Gus Yani dan Ning Min, tak ada harus masuk jadi anggota PAN dulu baru mendapatkan rekom," terangnya.

Dengan turunnya rekom, lanjut Faqih, maka Gus Yani dan Ning Min berhak membawa tiket yang memiliki 3 kursi di parlemen sebagai kendaraan di .

"Tiga kursi PAN ini akan digabung dengan kursi parpol lain pengusung Gus Yani dan Ning Min untuk memenuhi kuota persyaratan 20 persen. Selain PAN, sudah ada sejumlah parpol yang sudah fix meberikan rekom ke Gus Yani dan Ning Min. Makanya, kuota 20 persen itu akan terpenuhi," jelasnya.

Faqih menambahkan, rekom DPP PAN untuk Gus Yani dan Ning Min akan dipublikasikan bersamaan dengan parpol lain saat deklarasi yang tengah dipersiapkan. "Untuk waktunya masih kami rundingkan. Namun secepatnya," pungkasnya. (hud/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO