​Rawat Pasien Positif Corona, Dokter dan Dua Anggota Keluarganya Serta Seorang ART Ikut Tertular

​Rawat Pasien Positif Corona, Dokter dan Dua Anggota Keluarganya Serta Seorang ART Ikut Tertular Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kasus positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten dari Klaster Surabaya kembali bertambah. Ada dua pasien positif baru. Mereka adalah keluarga dokter asal Babadan Wlingi yang sebelumnya merawat pasien positif corona. Selain itu, asisten rumah tangga (ART) dokter tersebut juga dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , Krisna Yekti mengatakan, dua orang tambahan kasus baru dari Klaster Surabaya ini terkonfirmasi pada Minggu (5/7/2020) kemarin. Keduanya adalah wanita berusia 29 tahun dan 49 tahun dari keluarga dokter tersebut.

Selain itu, pada 29 Juni 2020 lalu, bersamaan dengan keluarnya hasil swab test terhadap dokter, ART-nya wanita berusia 21 tahun asal Kecamatan Binangun juga dinyatakan positif Covid-19.

"Jadi ada tiga tambahan dari Klaster Surabaya ini. Mereka, di antaranya dua keluarga dokter dan seorang ART," ujar Krisna, Senin (6/7/2020).

Diberitakan sebelumnya, penularan bersumber dari seorang wanita berusia 65 tahun asal Kecamatan Gandusari yang baru saja pulang dari Surabaya. Wanita tersebut telah dinyatakan meninggal dunia pada 24 Juni 2020 lalu. Selain menular ke keluarga dokter yang merawatnya, ketiga anaknya juga dinyatakan positif Covid-19.

Kronologis penularan berawal saat pasien wanita berusia 65 tahun yang sebelumnya berdomisili di Surabaya pulang ke Gandusari karena mengalami demam, sesak, dan penurunan kesehatan. Dia juga memiliki penyakit bawaan jantung dan atrofi otak.

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO