​Kota Batu Tambah 13 Pasien Positif Covid-19, Salah Satunya Tenaga Kesehatan

​Kota Batu Tambah 13 Pasien Positif Covid-19, Salah Satunya Tenaga Kesehatan Ilustrasi. (by freepik).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Angka confirm positif Covid-19 di per tanggal 4 Juli 2020, bertambah 13 orang. Salah satunya adalah tenaga kesehatan. Dengan demikian, jumlah total confirm positif Covid-19 di menjadi 79 orang.

"Ya benar, salah satu dari tambahan pasien confirm kemarin adalah tenaga kesehatan," ungkap M. Chori, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (5/7/2020).

Tambahan 13 pasien confirm positif tersebut tersebar di Desa Beji sebanyak 4 orang, Mojorejo 7 orang, Ngaglik 1 orang, dan Sumberejo 1 orang.

Sementara itu, Kades Mojorejo, Rujito membenarkan jika 7 warganya di RW 06 dan di RW 08 confirm positif. Ia katakan, 6 orang sudah diisolasi di shelter Hotel Mutiara. Sedangkan yang satu orang sudah dirujuk ke RS UMM untuk mendapatkan perawatan.

Dari 7 yang confirm positif, 3 orang di RW 06 termasuk dari keluarga PDP yang telah meninggal dunia sebelumnya. Sedangkan di RW 08 ada 4 orang, 3 orang di antaranya dari keluarga PDP yang juga telah meninggal dunia, ditambah 1 orang yang merupakan tetangganya.

"Sebenarnya 2 PDP yang meninggal sebelumnya sudah punya penyakit penyerta seperti diabetes, lambung, hipertensi, dan sesak napas. Kemudian, keduanya berobat dan dirawat di RS. Profesi almarhum yang di RW 08 tukang bikin vandel dari batu onyx di rumahnya. Sedangkan almarhum yang di RW 06 mandor bangunan dan usaha penggorengan krupuk di rumahnya," terangnya.

Kades Rujito mengimbau agar warganya tetap tenang, tidak panik, namun tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan seperti menjaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan.

"Kami berharap warga tetap bekerja sama, saling bersinergi, dan membangun solidaritas untuk mencegah dan menangani pandemi ini," pungkasnya. (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO