​Dukung Gerakan Jatim Bermasker, Pemprov Jatim Terima Bantuan 71 Ribu Masker

​Dukung Gerakan Jatim Bermasker, Pemprov Jatim Terima Bantuan 71 Ribu Masker

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berbagai dukungan untuk menyukseskan Gerakan Jatim Ber terus mengalir ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kamis (2/7) lalu, kembali mendapatkan bantuan sebanyak 70 ribu bantuan kesehatan dan 1.000 KN95 yang diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Bantuan tersebut berasal dari berbagai pihak. Di antaranya, Konjen RRT memberikan bantuan berupa 10 ribu kesehatan sekali pakai, dan 1.000 KN95. Sedangkan PT. New Asia International menyerahkan 20 ribu medis, dan Yayasan Jembatan Persahabatan Indonesia Tiongkok memberikan sebanyak 30 ribu . Bahkan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan di lingkungan juga menyerahkan sebanyak 10 ribu berwarna merah putih. 

Tak hanya yang diterima Gubernur Khofifah, bantuan lainnya yang diterima yaitu Alat Pelindung Diri () 280 buah, Kacamata Pelindung 120 buah, dan CPAP Ventilator 4 unit dari Konjen RRT. Selain itu juga ada bantuan berupa Termometer Gun 200 buah dari Yayasan Jembatan Persahabatan. 

Terkait pemberian bantuan tersebut, Mantan Mensos RI itu menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan kepada . Bantuan ini akan semakin meningkatkan efektifitas penanganan dan pemeriksaan Covid-19 di Jatim.

"Sore ini, Alhamdulillah kami mendapatkan support yang luar biasa. Pertama dari Konjen RRT secara langsung menyerahkan bantuan dari Pemerintah RRT yang ada di Surabaya. Ada juga dari perusahaan RRT PT. New Asia International dan Yayasan Jembatan Persahabatan Indonesia Tiongkok. Kemudian teman-teman dari Pokja wartawan Pahlawan. Terima kasih semua atensi dan supportnya untuk penanganan covid - 19 di Jawa Timur," jelas Mantan Mensos RI dalam rilisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (3/7).

Gubernur ingin mengajak seluruh elemen strategis untuk bergotong royong melawan Covid-19 di Jatim. Ke depan, kegotongroyongan ini adalah untuk membangun Jatim terdepan dan lebih berkemajuan.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO