​Respons Keluhan, Dirut PDAM Gresik Sidak Rumah Pelanggan

​Respons Keluhan, Dirut PDAM Gresik Sidak Rumah Pelanggan Siti Aminatus Zuriyah saat mendatangi rumah pelanggan PDAM. (foto: ist).

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Direktur Utama PDAM Giri Tirta Ceria Kabupaten Gresik, Siti Aminatus Zariyah turun lapangan mendatangi rumah pelanggan untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Ditemani seorang staf, Risa -sapaan Dirut PDAM- mendatangi rumah pelanggan yang mengeluhkan adanya lonjakan tagihan air pada bulan Juni. Satu per satu rumah pelanggan yang komplain dihampiri Risa untuk mengecek meteran air, serta melihat riwayat pembayarannya.

Ada beberapa perumahan yang didatangi Risa. Di antaranya, Perumahan Griya Suci Permai (GSP), Perumahan Alam Bukit Mas (ABM), Perumahan Greenhill, dan Perumahan Gresik Kota Baru (GKB).

Risa juga menyambangi pelanggan yang ada di Jalan K.H. Syafi'i Desa Pongangan Kecamatan Manyar, Jalan Akim Kayat Gresik, dan Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Gresik.

Risa mengungkapkan, terjadinya lonjakan konsumsi air membuat angka tagihan mengalami kenaikan. Adapun untuk membuktikan, dia meminta pelanggan menunjukkan struk tagihan 3 bulan terakhir untuk dicocokkan dengan sistem dan angka pada meteran.

"Hasilnya? Ternyata benar. Tagihannya sesuai pemakaian dan mereka akhirnya mengakui jika selama masa pandemi Covid-19, konsumsi air mengalami peningkatan," ungkap Risa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO