​Cegah Narkoba, Kodim Probolinggo Gelar Test Urine

​Cegah Narkoba, Kodim Probolinggo Gelar Test Urine Prajurit Kodim 0820 saat menyerahkan sampel urine untuk dites narkoba.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kodim 0820 Probolinggo menggelar tes urine. Giat ini bagian dari Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Ada puluhan prajurit yang mengikuti tes urine tersebut. “Setiap prajurit kita lakukan tes urine. Karena narkoba itu musuh negara,” ujar Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo kepada wartawan, Jumat (3/7).

Dia menegaskan, giat P4GN ini tak hanya dilakukan tes urine saja. Melainkan juga melakukan edukasi dengan menggelar sosialisasi. “Khususnya Babinsa harus bisa mensosialisasikannya pada keluarga dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Berkaitan dengan narkoba, Dandim Letkol Inf Imam Wibowo tidak mau main-main. Ia menegaskan, seorang prajurit TNI bisa dipecat dari kedinasan jika benar-benar terbukti positif narkoba.

“Alhamdulillah, dari hasil tes urine, semuanya negatif,” katanya.

Sementara itu, Pjs. Pasi Intel Kapten Arh Heri Widodo menjelaskan, giat tes urine itu bekerja sama dengan Dokpol Polres Probolinggo Kota serta Dinas Kesehatan setempat. (prb1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO