Minggu, 09 Agustus 2020 05:50

Mobdin di Lingkup Pemkab Gresik Wajib Dipasang Stiker Amanat Perbup 22/2020

Rabu, 01 Juli 2020 11:29 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Mobdin di Lingkup Pemkab Gresik Wajib Dipasang Stiker Amanat Perbup 22/2020
Mobdin pejabat Pemkab Gresik saat ditempeli stiker. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Mobil dinas (mobdin) yang digunakan operasional pejabat di lingkup Pemkab Gresik wajib ditempeli stiker amanat Peraturan Bupati (Perbup) No. 22 tahun 2020, tentang tatanan new normal pandemik Covid-19.

Langkah ini sebagai upaya Pemkab Gresik untuk merealisasikan pencegahan peningkatan jumlah kasus Covid-19.

Sebelumnya, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meluncurkan mobil penegak protokol kesehatan di 16 kecamatan yang juga ditempeli stiker serupa.

Kepala Inspektorat Gresik, Edi Hadisiswoyo menjelaskan, penempelan stiker di mobil dinas untuk mendukung target Presiden RI Joko Widodo, agar Jawa Timur menurunkan kasus Covid-19 selama 2 minggu.

Rabu (1/7) pagi, dilakukan pembagian stiker tersebut di gerbang kantor Bupati Gresik. Setiap kendaraan dinas roda 4 yang masuk diberi 3 lembar stiker untuk ditempel di pintu kanan dan kiri mobil, serta kaca bagian belakang.

Selain itu, petugas dari Dinas Kesehatan dibantu Satpol PP Gresik juga memeriksa suhu tubuh pengemudi dan semua penumpangnya dengan thermo gun.

Tiga lembar stiker ini bertuliskan "Melaksanakan Disiplin Protokol Kesehatan adalah Vaksin Covid-19". Stiker tersebut bagian implementasi dari sosialisasi Peraturan Bupati No. 22 tahun 2020, tentang pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi Covid-19.

Penjabat (Pj) Sekda Gresik yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik, Nadlif menambahkan, inti sosialisasi tersebut agar masyarakat mau selalu pakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun sesering mungkin, dan menjaga jarak lebih dari satu meter.

"Sesuai perintah Pak Bupati, semua kendaraan dinas plat merah harus berstiker. Paling lambat Kamis (2/7), sudah tertempel semua," terangnya. (hud/dur)

Sumber: www.bangsaonline.com
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...