​Pemkot Surabaya Serahkan Ratusan APD untuk RSUA

​Pemkot Surabaya Serahkan Ratusan APD untuk RSUA Wali Kota Risma saat menyerahkan ratusan APD ke RSUA melalui Dekan FK Unair, Prof. Dr. dr. Soetojo, Sp.U(K). (foto: YUDI A /BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyalurkan bantuan berupa ratusan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) Surabaya, Selasa (30/6/2020).

Bantuan berupa baju hazmat sebanyak 300 pcs, Masker N95 sebanyak 800 pcs, dan Kacamata Google 300 pcs ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Risma kepada Dekan FK Unair, Prof. Dr. dr. Soetojo, Sp.U(K) beserta jajarannya di Fakultas Kedokteran (FK) Kampus A Unair Jalan Mayjen Prof. Dr. Moestopo 47 Surabaya.

Dalam sambutannya, Risma mengatakan bahwa APD adalah salah satu kebutuhan paling penting bagi tenaga kesehatan untuk menangani pasien Covid-19. Oleh sebab itu, ia sangat concern terhadap kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit, khususnya yang menangani langsung pasien Covid-19.

“Kalau pakai APD ini sama dengan menyelamatkan orang. Tenaga medisnya menyelamatkan dirinya sendiri dan dia bisa menyelamatkan orang lain,” ucap Risma.

Ia mengaku tidak pernah menunda menyalurkan APD kepada tenaga kesehatan di rumah sakit. Ketika menerima donasi bantuan, wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini langsung menginstruksikan jajarannya untuk menyalurkan APD tersebut.

“Makanya saya tidak pernah menunda yang namanya APD, tidak boleh nginep APD itu, kecuali kalau kurang hitungannya. Ini maskernya lebih banyak, karena memang saya tahu itu sulit carinya dan itu penting,” ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO