Jumat, 14 Agustus 2020 15:42

Jual Sembako Murah, Bupati dan Wabup Gresik Bantu Warga Terdampak Covid-19

Selasa, 30 Juni 2020 15:34 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Jual Sembako Murah, Bupati dan Wabup Gresik Bantu Warga Terdampak Covid-19
Bupati Sambari dan Wabup Qosim saat menjual paket sembako murah. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati dan Wabup Gresik, Sambari Halim Radianto dan Moh. Qosim bekerja sama dengan Polres Gresik menjual sembako murah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 di Stan Produk Unggulan dan Aneka Kuliner Gresik di Jalan Pahlawan, Kabupaten Gresik, Selasa (30/6/2020).

Paket sembako senilai sekitar Rp 80 ribu itu, dijual ke masyarakat hanya sebesar Rp 50 ribu. Kegiatan penjualan sembako murah itu, dibuka langsung oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto.

Wabup Gresik, Moh. Qosim mengatakan, penjualan sembako murah tersebut untuk membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sembako di masa pandemi Covid-19.

"Saya berharap, sembako ini tidak diborong oleh satu dua pembeli, tapi bisa dimanfaatkan oleh banyak pembeli, terutama dari masyarakat golongan ekonomi lemah," ujarnya, Selasa (30/6/2020).

Pada kesempatan ini, Wabup Qosim juga menyinggung kasus positif Covid-19 di Gresik yang di mana sudah mencapai 661 orang. Untuk itu, Wabup Qosim mengingatkan tentang adanya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 22 Tahun 2020 tentang Pedoman Masa Transisi Menuju Tatanan Normal Baru Pada Kondisi Pandemi Covid-19.

Wabup menekankan agar para calon pembeli mau antre dengan menjaga jarak dan tidak bergerombol. "Semua harus memakai masker dan selalu memakai masker pada setiap aktivitas. Tentunya sebelum masuk penjualan sembako murah, sudah mencuci tangan dengan sabun yang telah disiapkan di pintu gerbang," katanya.

Wakapolres Gresik, Kompol Dhyno Indra Setyadi berharap agar pasar sembako murah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Gresik dan sekitarnya untuk ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

"Silakan masyarakat memanfaatkan kegiatan penjualan sembako murah untuk menjaga stabilitas pangan. Terutama bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Gresik dan Kecamatan Kebomas," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan UKM Gresik, Agus Budiono mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan sebanyak 500 paket sembako murah untuk masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng seluruh retail di Gresik untuk menjual sembako dan barang lain dengan harga murah (promo). (hud/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...