Rabu, 16 Juni 2021 06:32

Jual Sembako Murah, Bupati dan Wabup Gresik Bantu Warga Terdampak Covid-19

Selasa, 30 Juni 2020 15:34 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Jual Sembako Murah, Bupati dan Wabup Gresik Bantu Warga Terdampak Covid-19
Bupati Sambari dan Wabup Qosim saat menjual paket sembako murah. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati dan Wabup Gresik, Sambari Halim Radianto dan Moh. Qosim bekerja sama dengan Polres Gresik menjual sembako murah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 di Stan Produk Unggulan dan Aneka Kuliner Gresik di Jalan Pahlawan, Kabupaten Gresik, Selasa (30/6/2020).

Paket sembako senilai sekitar Rp 80 ribu itu, dijual ke masyarakat hanya sebesar Rp 50 ribu. Kegiatan penjualan sembako murah itu, dibuka langsung oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto.

Wabup Gresik, Moh. Qosim mengatakan, penjualan sembako murah tersebut untuk membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sembako di masa pandemi Covid-19.

"Saya berharap, sembako ini tidak diborong oleh satu dua pembeli, tapi bisa dimanfaatkan oleh banyak pembeli, terutama dari masyarakat golongan ekonomi lemah," ujarnya, Selasa (30/6/2020).

BACA JUGA : 

Tunggu Pengukuran Lahan dari BPN, Progres Penanganan Kali Lamong Masuki Tahap Awal Pembebasan Lahan

Kembangkan Potensi Bawean, Bupati Gus Yani: Butuh Tower Seluler dan Tempat Pembuangan Sampah

Bertemu Ulama dan Kiai, Bupati Gus Yani Gagas JPT Untuk Geliatkan Pariwisata di Bawean

Kunjungi RS Umar Mas'ud Bawean, Bupati Gus Yani Pastikan Sudah Ada 5 Dokter Spesialis

Pada kesempatan ini, Wabup Qosim juga menyinggung kasus positif Covid-19 di Gresik yang di mana sudah mencapai 661 orang. Untuk itu, Wabup Qosim mengingatkan tentang adanya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 22 Tahun 2020 tentang Pedoman Masa Transisi Menuju Tatanan Normal Baru Pada Kondisi Pandemi Covid-19.

Wabup menekankan agar para calon pembeli mau antre dengan menjaga jarak dan tidak bergerombol. "Semua harus memakai masker dan selalu memakai masker pada setiap aktivitas. Tentunya sebelum masuk penjualan sembako murah, sudah mencuci tangan dengan sabun yang telah disiapkan di pintu gerbang," katanya.

Wakapolres Gresik, Kompol Dhyno Indra Setyadi berharap agar pasar sembako murah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Gresik dan sekitarnya untuk ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

"Silakan masyarakat memanfaatkan kegiatan penjualan sembako murah untuk menjaga stabilitas pangan. Terutama bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Gresik dan Kecamatan Kebomas," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan UKM Gresik, Agus Budiono mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan sebanyak 500 paket sembako murah untuk masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng seluruh retail di Gresik untuk menjual sembako dan barang lain dengan harga murah (promo). (hud/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...