PD Gresik Usulkan Pasangan Niat ke DPP untuk Direkom pada Pilbup 2020

PD Gresik Usulkan Pasangan Niat ke DPP untuk Direkom pada Pilbup 2020 Ketua Partai Demokrat Gresik, Eddy Santoso bersama jajaran pengurus saat menerima pasangan Niat mengembalikan formulir pendaftaran. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Demokrat (PD) Gresik mengusulkan pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Kami resmi usulkan pasangan Niat ke DPP untuk mendapatkan rekom," ujar Ketua DPC PD Gresik, Eddy Santoso, didampingi Wakil Sekretaris Suberi kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (30/6).

Menurut Eddy, pasangan Niat sebelumnya sudah mendaftarkan diri ke DPC PD. "Setelah pasangan Niat mengembalikan form pendaftaran, kami langsung mengirimkan usulan itu ke DPP melalui DPW," terang Ketua Fraksi PD DPRD Gresik ini.

Eddy mengungkapkan, DPP memerintahkan DPC PD Gresik agar menjalankan mekanisme partai dalam pengusulan pasangan calon yang maju Pilkada Serentak 2020.

"Jadi, mekanisme yang kami lakukan ini atas perintah DPP. Makanya, sebelum kami usulkan pasangan Niat ke DPP, yang bersangkutan mendaftar dulu," jelasnya.

PD Gresik, tambah Eddy, sudah satu suara mengusung dan memenangkan pasangan Niat pada . "Kami kompak dan siap memenangkan pasangan Niat," pungkasnya.

Sementara Wakil Sekretaris DPC PD Gresik, Suberi mengaku yakin kalau rekom DPP akan jatuh ke pasangan Niat. "Insya Allah hingga saat ini sudah 99 persen rekom DPP akab diberikan pasangan Niat," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO