​Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Pasuruan Ziarah ke Makam Pahlawan

​Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Pasuruan Ziarah ke Makam Pahlawan Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan saat ziarah ke Makam Pahlawan Bangil.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, melaksanakan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bangil, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Senin (29/06/2020).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H.. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya," kata AKBP Rofiq.

Acara ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh Kapolres Pasuruan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Muhammad Harris beserta pejabat utama, kapolsek jajaran, perwira, bintara staf, serta ASN . (maf/par) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO