​Tambah Lagi 5 Kasus, Total 202 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri

​Tambah Lagi 5 Kasus, Total 202 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri Ilustrasi. (by: pixabay).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , dr. Ahmad Chotib mengumumkan terdapat 5 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten , Senin (29/6/2020).

Tambahan 5 pasien itu, rinciannya 2 dari Klaster Surabaya, yakni 1 orang warga Desa Maduretno Kecamatan Papar yang dirawat di RSUD Kabupaten , dan 1 orang warga Desa Puncu, Kecamatan Puncu yang kini diisolasi di Wisma Atlet Pare.

Selanjutnya, 1 \dari Klaster Pasuruan, yakni 1 orang warga Desa Mejono Kecamatan Plemahan yang dirawat di RS Bhayangkara Kota . Lalu 1 dari Klaster Desa Woromarto, yakni 1 orang warga Desa Woromarto Kecamatan Purwoasri yang dirawat di RSUD Kertosono, dan 1 dari klaster baru, yakni 1 orang warga Desa Semen Kecamatan Semen yang dirawat di RS Bhayangkara Kota .

"Sementara itu, ada 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Dari pemeriksaan laboratorium, hasil swab terhadap keduanya terkonfirmasi negatif dua kali berturut-turut. Mereka adalah 1 dari klaster Araya Tulungagung, yakni 1 orang warga Desa Keniten Kecamatan Mojo, dan 1 dari klaster baru, yakni 1 orang warga Desa Woromarto Kecamatan Purwoasri," kata dr. Chotib.

Dengan demikian, sampai saat ini terdapat 202 kasus positif Covid-19 di Kabupaten dengan rincian 147 orang dirawat, 43 orang sembuh, dan 12 orang meninggal dunia.

"Hingga saat ini masih terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Oleh karena itu, kembali kami sampaikan kepada masyarakat untuk mematuhi dan disiplin dalam mencegah penularan Covid-19. Selalu jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas. Disiplin inilah kunci keberhasilan kita dalam menekan penyebaran Covid-19," ujar dr. Chotib. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO