​PLN Siap Geser Tiang Listrik di Tanah Milik Anggota DPRD Pasuruan

​PLN Siap Geser Tiang Listrik di Tanah Milik Anggota DPRD Pasuruan Rapat Komisi IV dengan Manajemen PLN UP3 Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemasangan tiang listrik di tanah milik Fauzi, Anggota asal Dusun Jurang, Desa Tebas, Kecamatan Gondangwetan, akhirnya mendapat respons dari PLN Pasuruan.

Dalam rapat kerja dengan Komisi IV, Senin (29/06), Manajer Area PLN UP3 Pasuruan Maria G.I Gunawan mengatakan pihaknya sudah menerima surat keberatan dari pemilik lahan atas penempatan tiang pengembangan jaringan tersebut.

"Pihak PLN sudah melakukan survei ke lapangan. Secepatnya kita akan melakukan pemindahan tiang tersebut. Rencana Rabu depan petugas teknis akan mulai menangani,: jelasnya.

Tak hanya itu saja, PLN juga akan melakukan perbaikan kabel tegangan tinggi yang  posisinya dianggap terlalu rendah. Tujuannya, agar tidak membahayakan bagi masyarakat sekitar.

Fauzi yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com menuturkan bahwa pemasangan tiang listrik oleh rekanan PLN di tanah miliknya itu memang tidak ada koordinasi. Padahal, tanah tersebut rencananya akan dipergunakan untuk akses jalan.

Pihaknya berharap pihak PLN-UP3 Pasuruan memberikan sosialisasi kepada masyarakat sebelum melakukan kegiatan pengembangan jaringan. Sehingga, ke depan kejadian serupa tak terulang.

Sementara Ketua Komisi IV , H. Ruslan, menduga kasus pemasangan tiang listrik di tanah warga jumlahnya cukup banyak. Hanya saja, bangunan tiang dipasang lebih awal. Sehingga saat pemilik rumah ingin mengajukan penggeseran, usaha mereka tidak bisa terwujud lantaran kurang memahami prosedur

"Kita berharap kasus seperti ini (pemasangan tiang listrik, red) tidak terulang kembali. Mungkin ini yang komplain Anggota Dewan mendapat respons. Bagaimana kalau masyarakat kecil, apa perlakuannya sama?," ungkapya. (bib/par/ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO