​Positif Covid-19 di Kediri Capai 197 Kasus

​Positif Covid-19 di Kediri Capai 197 Kasus Ilustrasi.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , dr. Ahmad Chotib, Minggu (28/6/2020), mengumumkan bahwa terdapat 3 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten .

Mereka yakni, 1 Klaster Papua warga Desa Pelem, Kecamatan Pare yang baru pulang dari Papua yang diisolasi mandiri; 1 Klaster Sidoarjo warga Desa Kandat Kecamatan Kandat yang meninggal dunia sebelum hasil swab keluar. Sebelumnya dirawat di RSUD Gambiran

Kemudian 1 Klaster baru, warga Desa Tertek Kecamatan Pare, meninggal dunia sebelum hasil swab keluar. Sebelumnya dirawat di RS HVA.

"Sehingga saat ini terdapat 197 kasus positif Covid-19 di Kabupaten dengan rincian 144 orang dirawat, 41 orang sembuh, dan 12 orang meninggal," kata dr. Chotib.

Dengan masih meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten , dr. Chotib berharap masyarakat benar-benar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, yaitu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan wajib memakai masker saat beraktivitas.

"Hanya dengan komitmen dan kerja sama seluruh pihak, kita dapat memutus mata rantai penularan Covid-19," pungkas dr. Chotib. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO