Minggu, 09 Agustus 2020 06:38

Pasca Insiden Berdarah Dalam Demo Tambang Ilegal, PMII, Bupati, dan Polres Pamekasan Sepakat Damai

Sabtu, 27 Juni 2020 19:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Pasca Insiden Berdarah Dalam Demo Tambang Ilegal, PMII, Bupati, dan Polres Pamekasan Sepakat Damai
Bupati Pamekasan, Kapolres, dan para aktivis PMII bergandengan tangan usai menyepakati komitmen perdamaian.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - PC PMII Pamekasan, Kapolres AKBP Djoko Lestari, bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam sepakat berdamai setelah insiden berdarah dalam aksi demo penolakan tambang ilegal di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (25/06/2020) lalu.

Kesepakatan damai tersebut dicapai setelah diadakan musyawarah tertutup yang dihadiri Ketua IKA PMII Pamekasan, Ketua PKC PMII Jatim, Ketua Cabang PMII Pamekasan, Penasehat IKA PMII Pamekasan, Bupati Baddrut Tamam, dan Kapolres AKBP Djoko Lestari.

“Setelah musyawarah bersama, PMII, Pemkab, dan Polres Pamekasan menjaga komitmen perdamaian,” ujar Baddrut Tamam setelah musyawarah tersebut, Sabtu (27/06/20).

Baddrut menjelaskan, ada empat poin yang menjadi kesepakatan PMII dengan Pemkab Pamekasan dan kepolisian. Pertama, komitmen menjaga kondusivitas bersama agar tidak menjadi pemantik di kabupaten lainnya.

Kedua, PMII meminta adanya jaminan kesehatan terhadap tiga kader PMII yang mengalami luka saat demonstrasi.

Ketiga, PMII meminta terhadap kepolisian agar menindaktegas oknum anggotanya yang melanggar protokol keamanan saat mengamankan demontrasi PMII.

“Yang keempat PMII meminta agar usulan dan gagasan tentang galian C diapresiasi dan ditindaklanjuti oleh pemerintah dan kepolisian,” pungkasnya saat memberikan keterangan didampingi Kapolres dan aktivis PMII.

Sedangkan Ketua PC PMII Pamekasan Luthfi berharap semua pihak bisa menjaga komitmen perdamaian ini. "Teman-teman pergerakan diharap tenang dan sabar serta fokus ikut mensukseskan isu utama yang kita kawal," tegasnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, para aktivis PMII terlibat bentrok dengan aparat kepolisian saat aksi demo tambang ilegal di depan Mandhapa Agung Ronggosukowati. Akibat kejadian ini, tiga mahasiswa PMII harus dilarikan ke RSUD Pamekasan karena mengalami luka-luka. (yen/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...