​Sejumlah Rumah Warga di Sukomulyo Jombang Diteror Lemparan Batu

​Sejumlah Rumah Warga di Sukomulyo Jombang Diteror Lemparan Batu Suparno saat menunjukkan lokasi lemparan batu pada genting dapurnya.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Beberapa rumah warga Dusun Cakul Kidul, Desa Sukomulyo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang jadi sasaran teror lemparan batu orang tak dikenal. Sedikitnya, ada sekitar enam rumah yang mengalami kerusakan.

Peristiwa yang meresahkan warga tersebut terjadi dalam beberapa hari terakhir. Rata-rata kerusakan akibat lemparan batu di bagian atap rumah (genting).

Hal itu diungkapkan oleh Syamsul Huda (23), warga RT 01/RW 01 Dusun Cakul Kidul. Ia mengaku jika rumahnya dalam waktu tiga hari ini sudah dua kali jadi sasaran lemparan batu. Kejadian pelemparan yang pertama pada Sabtu (20/06) pekan lalu sekitar pukul 23:00 WIB.

“Kalau yang pertama sekitar seminggu yang lalu, dilempar batu sebesar genggaman tangan orang dewasa pada genting bagian kamar dan pecah. Kemudian selang dua hari terjadi lemparan lagi di genting kamar mandi,” ucapnya saat ditemui wartawan di rumahnya, Jum’at (26/06/20).

Menurut keterangan Syamsul, saat peristiwa pelemparan terjadi, situasi di depan rumahnya masih ramai para pemuda sedang jagongan (nongkrong). Kemudian terdengar suara keras dari atap rumah akibat lemparan batu. Selanjutnya mereka bergegas mencari tahu sumber suara tersebut.

“Saya waktu itu masih terjaga di depan rumah bersama teman-teman masih kumpul-kumpul jagongan. Ketika tahu ada suara itu semua langsung lari ke belakang. Sudah dicari, ternyata tidak ketemu,” terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO