Jangkau Semua Wilayah​, TNI dan Polri di Blitar Bagikan Sembako ke Warga Pakai Motor

Jangkau Semua Wilayah​, TNI dan Polri di Blitar Bagikan Sembako ke Warga Pakai Motor Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara serempak mengendarai sepeda motor dengan membawa paket-paket sembako.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - TNI dan Polri di Blitar memiliki cara unik untuk membagikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. Untuk menjangkau seluruh warga di wilayah hukum Polres Blitar Kota yang belum tersentuh bantuan, mereka ramai-ramai mengendarai motor sambil membawa paket sembako, Jumat (26/6/2020).

Pembagian secara langsung tersebut dilakukan personel yang paham kondisi warga di lapangan, yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar tepat sasaran.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, kegiatan bakti sosial ini digelar oleh Polri secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Total sembako yang dibagikan sebanyak 10 ton beras yang dikemas bersama bahan pokok lainnya. 

Paket sembako itu dibagikan di wilayah Kabupaten dan Kota Blitar yang masuk wilayah hukum Polres Blitar Kota. Di antaranya tiga kecamatan di Kota Blitar dan enam kecamatan di Kabupaten Blitar.

"Jadi, kami melakukan bakti sosial membagikan sembako kepada warga yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19. Utamanya mereka yang selama ini belum tersentuh bantuan," jelas AKBP Leonard.

Dia menambahkan, pihaknya sengaja membagikan sembako secara door to door untuk menghindari kerumunan warga. Di samping itu, para personel TNI dan Polri juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan alat pelindung diri (APD).

"Kami berharap, bantuan ini bisa meringankan beban dan membantu warga, terutama yang belum tersentuh bantuan di tengah pandemi Covid-19 yang belum tau sampai kapan berakhir," pungkasnya. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO