Sabtu, 19 September 2020 21:28

Syah Natanegara Diklaim Cawabup dari PDIP, PKB Mengaku Tidak Tahu

Rabu, 24 Juni 2020 20:48 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Syah Natanegara Diklaim Cawabup dari PDIP, PKB Mengaku Tidak Tahu
Samsul Anam (kiri) dan Doding Rachmadi. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Syah Natanegara yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Trenggalek dari Fraksi PKB, diklaim oleh PDIP sebagai bakal calon wakil bupati yang akan disandingkan dengan Moh. Nur Arifin selaku bakal calon bupati di Pilbup Trenggalek 2020 mendatang.

Sekretaris DPC PDIP Trenggalek, Doding Rachmadi mengatakan bahwa partainya telah mengusulkan pasangan Moh. Nur Arifin dan Syah Natanegara sebagai cabup dan cawabup ke DPP PDIP.

Dari usulan tersebut, kata Doding, dalam waktu dekat ini, tepatnya akhir bulan Juni atau awal bulan Juli, akan segera turun surat rekomendasi dari DPP PDIP.

"Ya, perkiraan akhir bulan ini atau kalau tidak awal bulan Juli ini rekom itu akan turun," kata Doding di Gedung DPRD Trenggalek, Rabu (24/6/2020).

Dikatakan oleh Doding, bahwa dua nama tersebut sudah pernah dipanggil oleh DPP PDIP untuk rapat koordinasi tentang kesiapannya maju di Pilkada Trenggalek. "Ya kemarin itu ada rapat koordinasi tentang kesiapan itu," katanya.

Doding mengaku optimis koalisi dengan PKB akan terwujud. Ia pun berharap agar dua nama tersebut nantinya bisa mendapat rekom dari DPP PDIP.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Trenggalek, Samsul Anam mengaku belum mengetahui perihal nama Syah Natanegara yang diklaim oleh PDIP akan menjadi cawabup dan berpasangan dengan Moh. Nur Arifin.

"Setahu saya belum, saya sebagai sekretaris belum pernah (membicarakan kompromi politik) terkait itu. Tapi saya gak tahu, kalau itu urusannya dengan Ketua DPC PKB Trenggalek," kata Samsul di Gedung DPRD Trenggalek.

Menurutnya, PKB sejatinya telah mengajukan nama cabup dan cawabup di Pilbup Trenggalek 2020, yakni Alfan Rianto dari PKB sebagai cabup dan Panca Rachmadi dari Golkar sebagai cawabup.

Menurutnya, kedua nama tersebut sudah diajukan ke tingkat DPW PKB hingga ke DPP PKB. Bahkan, ia menegaskan jika dalam pilkada tahun ini, PKB dan Golkar telah sepakat untuk membentuk koalisi nantinya.

"Prinsip kita akan sama-sama mengusung calon bupati dan wakil bupati, di mana calon bupatinya dari PKB dan wakilnya dari Golkar," katanya. (man/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 06 September 2020 19:43 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mulai diminati para wisatawan. Bahkan di hari libur, pengunjung pantai Bahak mencapai ratusan orang.Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, pantai Ba...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...