Rabu, 16 Juni 2021 06:41

Koalisi Partai Non Parlemen Jajaki Peluang Dukung Ning Lia di Pilwali Surabaya

Rabu, 24 Juni 2020 19:33 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Koalisi Partai Non Parlemen Jajaki Peluang Dukung Ning Lia di Pilwali Surabaya
Pertemuan Tim Ning Lia dengan Koalisi Partai Non Parlemen Kota Surabaya di salah satu hotel di Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Konstelasi politik menjelang Pilwali Surabaya makin meningkat. Konsolidasi pun dibangun, tak hanya oleh partai politik yang memiliki kursi di parlemen. Tapi juga partai politik non parlemen.

Terbaru, enam partai politik non parlemen di Kota Surabaya membangun koalisi untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi di Kota Pahlawan. Koalisi ini menjajaki peluang mendukung Lia Istifhama atau Ning Lia dalam Pilwali 9 Desember 2020 endatang.

"Kita ingin bersinergi dengan Ning Lia dalam Pilwali nanti. Karena itu, hari ini kita bertemu dengan tim Ning Lia untuk mendengarkan visi dan misi Ning Lia," terang Yudi Rusmanto, Bendahara DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Rabu (24/6).

Yudi yang mewakili enam partai politik non parlemen mengaku pihaknya belum bertemu dengan calon lain, selain Ning Lia. Sebab pihaknya tertarik dengan program Nawa Tirta yang ditawarkan putri almarhum KH. Masykur Hasyim tersebut.

BACA JUGA : 

​Bawaslu Kota Surabaya Serahkan Laporan Hasil Pengawasan Pilkada 2020 ke Pemkot dan DPRD

​Dilantik Besok Sore, Ini Harapan Warga Surabaya kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baru

​Pascapilkada, Jaman Jatim Evaluasi Pembekuan Jaman Surabaya

Soal PHP Pilwali Surabaya, Bawaslu: Kami Hadir Memenuhi Undangan MK

Ia menambahkan, ini adalah pertemuan pertama antara partai non parlemen dengan pihak Ning Lia. Selanjutnya, pihaknya akan membahas hasil pertemuan ini dengan struktur partai di atas, baik DPW maupun DPP.

"Total kami ada enam partai non parlemen, yaitu Perindo, PKPI, PBB, Hanura, Berkarya, dan Garuda. Pertemuan ini dalam rangka penjajakan koalisi untuk mendukung Ning Lia di Pilwali Surabaya," imbuh Yudi.

Ketua Barisan Penguatan Ning Lia (Benteng Ning Lia) Yusub Hidayat mengungkapkan, partai non parlemen ini punya potensi yang luar biasa. Kalau dikalkulasi, ada 4,5 persen suara yang dimiliki partai non parlemen di Kota Surabaya.

Karena itu, pihaknya mengundang pengurus harian partai non parlemen untuk duduk bersama membahas suksesi Kota Surabaya. Menurutnya, semua pihak punya peran yang sama dalam proses demokrasi di Kota Surabaya.

"Ning Lia berharap, jangan sampai demokrasi di Surabaya hanya dimonopoli oleh partai politik yang memiliki kursi di parlemen. Karena itu, kami mengajak partai non parlemen untuk bersinergi," pungkas Yusub. (mdr/ian)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...