Jumat, 14 Agustus 2020 15:48

Koalisi Partai Non Parlemen Jajaki Peluang Dukung Ning Lia di Pilwali Surabaya

Rabu, 24 Juni 2020 19:33 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Koalisi Partai Non Parlemen Jajaki Peluang Dukung Ning Lia di Pilwali Surabaya
Pertemuan Tim Ning Lia dengan Koalisi Partai Non Parlemen Kota Surabaya di salah satu hotel di Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Konstelasi politik menjelang Pilwali Surabaya makin meningkat. Konsolidasi pun dibangun, tak hanya oleh partai politik yang memiliki kursi di parlemen. Tapi juga partai politik non parlemen.

Terbaru, enam partai politik non parlemen di Kota Surabaya membangun koalisi untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi di Kota Pahlawan. Koalisi ini menjajaki peluang mendukung Lia Istifhama atau Ning Lia dalam Pilwali 9 Desember 2020 endatang.

"Kita ingin bersinergi dengan Ning Lia dalam Pilwali nanti. Karena itu, hari ini kita bertemu dengan tim Ning Lia untuk mendengarkan visi dan misi Ning Lia," terang Yudi Rusmanto, Bendahara DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Rabu (24/6).

Yudi yang mewakili enam partai politik non parlemen mengaku pihaknya belum bertemu dengan calon lain, selain Ning Lia. Sebab pihaknya tertarik dengan program Nawa Tirta yang ditawarkan putri almarhum KH. Masykur Hasyim tersebut.

Ia menambahkan, ini adalah pertemuan pertama antara partai non parlemen dengan pihak Ning Lia. Selanjutnya, pihaknya akan membahas hasil pertemuan ini dengan struktur partai di atas, baik DPW maupun DPP.

"Total kami ada enam partai non parlemen, yaitu Perindo, PKPI, PBB, Hanura, Berkarya, dan Garuda. Pertemuan ini dalam rangka penjajakan koalisi untuk mendukung Ning Lia di Pilwali Surabaya," imbuh Yudi.

Ketua Barisan Penguatan Ning Lia (Benteng Ning Lia) Yusub Hidayat mengungkapkan, partai non parlemen ini punya potensi yang luar biasa. Kalau dikalkulasi, ada 4,5 persen suara yang dimiliki partai non parlemen di Kota Surabaya.

Karena itu, pihaknya mengundang pengurus harian partai non parlemen untuk duduk bersama membahas suksesi Kota Surabaya. Menurutnya, semua pihak punya peran yang sama dalam proses demokrasi di Kota Surabaya.

"Ning Lia berharap, jangan sampai demokrasi di Surabaya hanya dimonopoli oleh partai politik yang memiliki kursi di parlemen. Karena itu, kami mengajak partai non parlemen untuk bersinergi," pungkas Yusub. (mdr/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...