​Sempat Hilang, Nelayan Asal Tuban Ditemukan Meninggal Dunia

​Sempat Hilang, Nelayan Asal Tuban Ditemukan Meninggal Dunia Tim SAR Gabungan sedang membawa jenazah korban ke rumah duka.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sariyan (48), nelayan asal Dusun Meduran, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban yang sempat hilang di perairan laut Jawa akhirnya ditemukan meninggal dunia, Rabu (24/6).

Korban ditemukan setelah proses pencarian yang melibatkan Tim Gabungan SAR dari BPBD Tuban, dan dibantu dari Basarnas Surabaya, serta Rukun Nelayan setempat. Petugas melakukan penyisiran menggunakan jaring hingga radius 1 kilometer dari lokasi awal korban dikabarkan hilang.

"Korban ditemukan berjarak 1 kilometer dari TKM, dengan titik koordinat 6°47'25.3"S 112°00'17.7"," ujar Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irwanto.

Dengan ditemukannya jasad korban tersebut, operasi SAR gabungan dinyatakan selesai dan kembali ke satuan masing-masing. Selanjutnya, jasad korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman.

"Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, nelayan nahas itu dikabarkan tenggelam karena nekat melaut meskipun cuaca sedang buruk dan gelombang tinggi. Awalnya, kapal korban ditemukan nelayan lain yang berputar-putar tanpa awak di tengah laut. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO