Langgar SOP, SPBU di Bluto Sumenep Layani Pembelian BBM Pakai Jeriken Plastik

Langgar SOP, SPBU di Bluto Sumenep Layani Pembelian BBM Pakai Jeriken Plastik Petugas saat mengisi BBM ke jeriken dengan bahan dari plastik.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum () bernomor 54.694.06 yang berada di Desa Pakandangan Jalan Raya Kapedi Bluto, Kecamatan Bluto, Kabupaten , kedapatan melakukan pembelian BBM jenis premium menggunakan jeriken berbahan plastik.

Hal tersebut diketahui Hery Samaon, salah satu warga . Saat diwawancarai BANGSAONLINE.com, ia mengaku sering melihat melayani pembelian BBM menggunakan jeriken.

"Saya tadi melihat oknum petugas melayani pembelian premium menggunakan jeriken. Sangat disesalkan, karena itu sudah jelas melanggar dan tidak sesuai SOP," ungkapnya, Rabu (24/06/20).

Yang jelas hal itu merugikan masyarakat, karena pembelian BBM tidak boleh memakai jeriken, apalagi pembeliannya secara berulang kali.

Terkait hal itu, Hery meminta agar Pertamina memberikan pembinaan kepada petugas . "Karena bagaimanapun aturan dan regulasi yang sudah dibuat harus dijalankan. Semoga ke depannya ada pembinaan dari pertamina. Pembinaan itu adalah tugas dari Pertamina," tandasnya.

Dikonfirmasi terkait hal itu, penanggung jawab 54.694.06 mengatakan bahwa larangan menggunakan jeriken jenis plastik itu hanya sekadar imbauan saja.

"Sebab, masyarakat kalau tidak dilayani menggunakan jeriken saya merasa kasihan mas, dan masyarakat tidak mungkin mampu untuk membeli jeriken yang berbahan logam. Sedangkan untuk membeli jeriken yang berbahan logam yang sesuai SOP dari Pertamina itu mahal sekali mas," kilahnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO