Asyik Mancing di Sungai Brangkal, Pemuda Dikejutkan Ular Piton Berukuran Besar

Asyik Mancing di Sungai Brangkal, Pemuda Dikejutkan Ular Piton Berukuran Besar Nampak ular piton yang berhasil ditangkap warga, menjadi tontonan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Seekor ular Piton berukuran besar muncul di aliran sungai Brangkal Mojokerto, Selasa (23/6) dini hari tadi. sepanjang 4 meter itu kemudian ditangkap, lantaran dikhawatirkan melukai warga.

tersebut pertama kali ditemukan oleh Febi Hermawan (29), pemuda asal Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, yang saat itu sedang memancing ikan di sungai Brangkal.

Sudah menjadi kebiasaan Febi, untuk memancing ikan pada malam hari di sepanjang aliran sungai Brangkal. "Saat fokus mencari ikan, saya kaget karena melihat ular besar naik di permukaan air," ujarnya.

Ia kemudian memanggil warga lainnya, untuk membantu menangkap hewan melata itu. akhirnya bisa dilumpuhkan menggunakan senapan panah dan sebatang kayu.

H. Supriyo, Kepala Desa Jampirogo menyampaikan, warga sepakat menangkap ular tersebut, lantaran di lingkungan ini banyak anak-anak. "Warga menganggap kemunculan besar tersebut berbahaya. Karena Sungai Brangkal itu sering dipakai anak-anak warga setempat untuk bermain," tuturnya.

Saat ini, ular Piton tersebut masih hidup dan diamankan ke salah satu rumah warga menggunakan kandang besi. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO