​Tak Pakai Masker, Sebagian Penerima BLT-DD di Bulusari Pasuruan Disuruh Pulang

​Tak Pakai Masker, Sebagian Penerima BLT-DD di Bulusari Pasuruan Disuruh Pulang Puluhan warga Desa Bulusari sedang mengantre pemberian bantuan BLT-DD.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Suasana Balai Desa Bulusari, Kecamatan Gempol tampak ramai, Selasa (23/06). Sedikitnya puluhan warga dari berbagai dusun mendatangi kantor desa tersebut, lantaran ada pembagian BLT-DD tahap II bagi warga terdampak Covid-19 melalui Bank Jatim, dengan nilai Rp 600 ribu tiap penerima.

Sayangnya, dalam pembagian ini warga berjubel saat antre menunggu giliran dipanggil, sehingga mengabaikan physical distacing. Hal ini membuat petugas Linmas sempat kewalahan mengatur warga. Bahkan ada sebagian warga yang tidak membawa masker. Petugas pun tegas, melarang warga yang tak memakai masker masuk balai desa.

Suwondo, salah satu petugas Linmas Desa Bulusari yang mengamankan pembagian BLT-DD tahap II mengatakan, ada sebagian penerima BLT yang tidak membawa masker saat pembagian.

"Mereka terpaksa tidak kita izinkan masuk. Yang bersangkutan kita minta pulang untuk membawa masker, karena aturan memang wajib memakai masker," jelasnya.

Data yang diperoleh BANGSAONLINE.com menyebutkan BLT-DD tahap II diberikan secara serentak di tiga desa, yakni Desa Bulusari, Desa Karangrejo, dan Desa Jeruk Purut, Kecamatan Gempol. Untuk di Desa Bulusari, warga terdampak Covid-19 yang mendapat sebanyak 163 KK. Kegiatan ini juga mendapat pengawalan dari unsur Muspika Kecamatan Gempol. (bib/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO