​Situasi Politik Kian Memanas, Pimpinan DPRD Jember Konsultasi ke Mendagri

​Situasi Politik Kian Memanas, Pimpinan DPRD Jember Konsultasi ke Mendagri Agenda pertemuan DPRD Jember dengan Mendagri yang dilaksanakan di Ruang Transit DPD RI.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Situasi politik di Kabupaten , antara eksekutif dan legislatif terus memanas. Difasilitasi oleh Ketua , Pimpinan DPRD beserta para tokoh masyarakat, kiai, dan pemuda di membahas persoalan terkait politik yang ada di Kabupaten , bersama .

Wakil Ketua DPRD , Dedi Dwi Setiawan mengatakan, pertemuan yang difasilitasi oleh itu guna membahas APBD dan hasil panitia angket dengan .

"Ya, kami diundang oleh untuk bahas persoalan . Semua disampaikan ke tentang kondisi saat ini," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Selasa (23/6/2020).

Dedi menjelaskan, dalam pertemuan tersebut salah satu poin pembahasannya adalah APBD yang sampai saat ini mandek. Terlebih juga, pembahasan tentang hasil panitia angket yang sudah diparipurnakan beberapa waktu lalu.

"Untuk APBD, sudah dilakukan pembahasan dan dalam waktu dekat tim Pemprov Jatim akan terjun ke untuk membahas hal tersebut. Rencananya akan ada tim dari Pemprov yang turun ke pada tanggal 24-26 Juni 2020," tuturnya.

Sementara itu, untuk hasil angket juga sudah diserahkan kepada . "Nantinya juga akan di-follow up pasca dilakukan kajian dan telaah, sebagai pertimbangan untuk menentukan langkah," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, agenda pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh Pimpinan DPRD dan juga perwakilan tokoh kiai, di antaranya K.H. Abdullah Syamsul Arifin dari Nahdlatul Ulama dan Djoko Purwanto perwakilan dari Muhammadiyah, serta perwakilan dari tokoh muda, Ayub Junaidi.

Agenda tersebut dilakukan di Ruang Transit dan disambut langsung oleh Ketua , La Nyalla Matalliti dan juga Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian. (jbr1/yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO