​Baru Dikunjungi Keluarga dari Malang, Lansia 95 Tahun di Kota Blitar Positif Corona

​Baru Dikunjungi Keluarga dari Malang, Lansia 95 Tahun di Kota Blitar Positif Corona Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, M. Muchlis.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang lansia berusia 95 tahun di Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , M. Muchlis mengatakan bahwa sebelumnya pasien sempat kedatangan keluarga dari Malang pada 15 Juni 2020 lalu, kemudian pada 16 Juni 2020 yang bersangkutan berobat ke RS swasta dengan keluhan batuk dan pilek. Hasil Rapid Diagnostic Test (RDT) menyatakan pasien reaktif. Dengan hasil reaktif tersebut, kemudian dilakukan swab test. Hasil swab test pasien dinyatakan positif Covid-19.

"Pasien sempat kedatangan keluarganya dari Malang pada 15 Juni 2020 lalu. Sehari kemudian mengalami batuk pilek, lalu dilakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) dengan hasil reaktif. Dilanjutkan dengan swab test, dan menunjukkan hasil positif Covid-19," terang Muchlis, Senin (22/6/2020).

Saat ini, petugas dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tengah mengupayakan untuk mengevakuasi pasien. Selain itu Tim Gugus Tugas juga melakukan tracing terhadap orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien.

"Sementara untuk saat ini berdasarkan hasil tracing ada lima orang kontak erat. Ini hasil sementara, kami akan melanjutkan tracing besok," terangnya.

Dengan tambahan satu pasien positif ini, kini di secara kumulatif ada 6 pasien positif Covid-19. Dari 6 orang tersebut, tiga di antaranya dinyatakan sembuh. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO