Munculkan Bibit Crosser, WEGO Lamongan Tambah Sirkuit Grasstrack

Munculkan Bibit Crosser, WEGO Lamongan Tambah Sirkuit Grasstrack Suhandoyo saat launching WEGO Sirkuit Grasstrack.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Gondang Outbound (WEGO) Lamongan menambah fasilitas baru, yakni sirkuit motocross yang diberi nama WEGO Sirkuit Grasstrack.

Sirkuit yang dimaksud untuk menampung para pecinta motocross ini di-launching oleh pemiliknya yang juga Bakal Calon Bupati Lamongan pada Pilkada 2020, Ir. Suhandoyo, Minggu (21/6).

Menurut Suhandoyo, ada keistimewaan dari sirkuit ini, di antaranya memiliki speed e jumping standar nasional supercross. Sehingga dipastikan bisa membuat crosser lebih tertantang untuk menaklukkannya.

Dikatakan Suhandoyo, dibuatkannya sirkuit di lokasi WEGO ini karena melihat banyaknya masyarakat yang memiliki potensi di bidang olahraga motocross. Sehingga ada baiknya diberikan satu wadah untuk mengasah kemampuan mereka.

"Sirkuit ini saya harapkan mampu memunculkan atlet-atlet cross baru di Jawa Timur, khususnya di Lamongan. Di samping itu, juga meningkatkan mutu dan kualitas para crosser yang ada di Lamongan," ujarnya.

Pada kesempatan sama, Penanggung Jawab Sirkuit, Suharjito menyebutkan, arena olahraga ini juga bisa dijadikan sebagai lokasi piknik keluarga sembari melihat atraksi pencinta motocross dalam memperlihatkan kemampuannya.

Menurut Suharjoto, para crosser yang datang saat launching dan menunjukkan kebolehannya datang dari berbagai daerah mulai dari Lamongan sendiri, Surabaya, Banyuwangi, Jember, Lumajang, Kediri, bahkan dari Jawa Tengah.

"Rencananya ,setiap hari Sabtu dan Minggu sirkuit bisa dimanfaatkan para crosser. Saya berharap, dengan adanya wadah untuk pencinta olahraga otomotif ini, berdampak positif untuk kalangan anak muda dan juga warga Jawa Timur, khususnya Lamongan untuk berprestasi," harapnya.

WEGO memiliki beberapa fasilitas yang berbau outbound. Seperti flying fox, kereta gantung, kolam renang, dan panjat tebing. Selain edukasi, WEGO juga menyediakan fasilitas spot untuk berfoto. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO