​Probiotik PRO EM-1 Berhasil Atasi Covid-19

​Probiotik PRO EM-1 Berhasil Atasi Covid-19 Direktur Utama RSUD Ibnu Sina Gresik, dr. Endang Puspitawati, Sp.THT-KL. dalam acara update penanganan Covid 19, Minggu (21/6). foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini kabar gembira di tengah pandemi . Meskipun sampai saat ini belum ada obat resmi untuk , namun ada produk probiotik yang berhasil mengatasi .

Fakta itu didapat setelah adanya sejumlah pasien di RSUD Ibnu Sina Gresik yang sembuh setelah mengonsumsi PRO EM-1. Pasien itu diberi tambahan terapi PRO EM-1. Hasilnya, sebanyak 50 dari 52 orang pasien yang dirawat di RSUD Ibnu Sina dinyatakan sehat dan kembali pulang ke rumah.

Hal itu disampaikan Direktur Utama RSUD milik Pemkab Gresik, dr. Endang Puspitawati, Sp.THT-KL. dalam acara update penanganan Covid 19, Minggu (21/6).

"Pasien itu kita beri tambahan probiotiknya PRO EM-1 sejak 12 Mei lalu," kata dr Endang, dalam keterangan tertulisnya.

Sementara dua orang pasien meninggal dunia, berbeda kasus. Pasien pertama, baru pertama diberikan PRO EM-1 sudah meninggal dunia. Sedangkan pasien satunya, komorbit jantung koroner dan pneumonia.

Recta Geson, Direktur PT Agro Mitra Alimentare (AMA) produsen PRO EM-1 mengaku gembira atas keberhasilan produknya dalam ikut menangani virus yang jadi pandemi, tidak hanya di Indonesia.

Setidaknya, meski bisa dikatakan baru, probiotiknya sudah mampu meringankan tugas pemerintah dalam menangani masalah kesehatan di tanah air.

Ditanya sampai kapan perusahannya memberikan support pada RSUD Ibnu Sina di Gresik, lulusan Farmasi Universitas Surabaya ini mengaku belum tahu pasti.

"Terpenting, kami bisa membantu Pemerintah dalam menangani kesehatan, itu sudah membuat kami gembira dan lega," paparnya pada wartawan.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO